Kapolres Tanah Karo Lepas Patroli Skala Besar Pengamanan Takbiran 1444 H

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melepas patroli skala besar show off force, persiapan pengamanan malam takbiran 1444 H di wilayah Tanah Karo.

Patroli diawali apel persiapan di Mapolres Tanah Karo, diikuti personil TNI Kodim 0205 TK, Polri Polres Tanah Karo dan Pemda Karo (Satpol PP dan Dishub), Jumat(21/04/2023) pukul 17.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang melakukan takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Dalam arahannya saat apel persiapan, Kapolres memerintahkan kepada personil tiga pilar untuk melaksanakan kegiatan ini dengan humanis, mengedepankan rasa simpatik, berbicara, berkomunikasi dengan masyarakat khususnya masyarakat yang melaksanakan Takbiran di tempat tempat mesjid terutama tempat yang akan dilaksanakan solat ied esok hari.

Patroli dilaksanakan dengan kendaraan dinas roda 4 dan roda 2 TNI, Polri dan Pemda Karo, dengan rute melintasi Mesjid Mesjid di Kota Kabanjahe dan tempat yang diperkirakan rawan yang dapat mengganggu kegiatan masyarakat di seputaran Kabanjahe.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny, menyampaikan kegiatan patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan pada malam takbiran Hari Raya Idulfitri 1444 H.

"Melalui patroli ini, kita ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa jajaran kepemerintahan Kabupaten Karo, siap mengamankan kegiatan Idul Fitri 1444 H di wilayah Tanah Karo", ucap Kapolres. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini