Mendekati Ramadhan, Dirut PD Pasar Kota Medan Ingatkan Pengawasan Komoditas Bahan Pokok

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN -  Mendekati datangnya bulan Ramadhan, pengawasan pendistribusian komoditas bahan pangan pokok diminta jangan sampai tidak tepat sasaran. Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Rabu (8/3/2023). Penegasan tersebut disampaikan karena saat ini PUD Pasar Medan telah mendistribusikan komoditas bahan pangan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula.

Disebutkan Suwarno yang didampingi Kepala Cabang I Agus Syahputra mendekati bulan Ramadhan tentunya permintaan terhadap kebutuhan pangan pokok tersebut akan meningkat. 

Agar pendistribusian beras tepat sasaran, Suwarno meminta para kepala pasar di jajaran PUD Pasar Medan meningkatkan pengawasan. 

Hal ini sejalan dengan arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution agar PUD Pasar Medan berperan dalam pengendalian inflasi dan stabilitas harga bahan pangan pokok. 

"Ramadhan tinggal hitungan hari. Diprediksi permintaan terhadap bahan pangan meningkat. Oleh karena itu, jangan sampai beras, minyak goreng dan gula yang kita jual justru dibeli oleh orang-orang yang coba mengambil keuntungan di momen bulan Ramadhan," ungkap Suwarno. 

Suwarno meminta agar stok di masing-masing pasar dipastikan ada. Sehingga para pedagang, maupun masyarakat di pasar tak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

"Awasi pendistribusiannya. Jangan sampai tidak tepat sasaran.  Sosialisasikan ke pedagang maupun pengunjung kalau kita menjual komoditas sesuai dengan harga eceran tertinggi," tandas Suwarno. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini