HPSN 2023, Pasar Titi Kuning Raih Juara 1 Kategori Pasar Terbaik

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Pasar Titi Kuning meraih juara 1 kategori Pasar Terbaik pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Rabu (22/2/2023).

Peringatan HPSN ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Hadir pada kesempatan ini Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kepala Kejaksaan Negeri Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan, Dirut PUD Pasar Medan Suwarni, dan organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Medan. 

Bobby Nasution menjelaskan peringatan HPSN jangan hanya sekadar seremonial belaka, melainkan menjadi ajang untuk introspeksi diri apakah sudah membuang sampah pada tempatnya. "Jangan lagi buang sampah di sungai dan sembarangan," kata Bobby. 

Menantu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini mengajak agar mulai hari ini, tanamkan dalam diri disertai niat sungguh-sungguh untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing. "Dengan kolaborasi pasti bisa," ungkapnya. 

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan mengungkapkan pada kategori Pasar Terbaik dalam Pengelolaan Sampah diraih oleh Pasar Titi Kuning sebagai juara 1, Pasar Sentosa Baru sebagai juara 2, Pasar Padang Bulan sebagai juara 3, Pasar Induk Lau Cih sebagai  harapan 1, dan Pasar Muara Takus sebagai harapan 2. 

Suryadi mengajan supaya persoalan sampah harus jadi perhatian utama dalam hal penanganan dan pengelolaan. "Mari sama-sama kita gaungkan dengan semangat kolaborasi tanamkan budaya peduli lingkungan dan pilah sampah," ujar Suryadi. 

Sementara itu Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyampaikan selamat kepada para kepala pasar yang meraih juara. Suwarno mengingatkan supaya prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan. Bagi pasar yang belum terpilih diminta terus melakukan langkah-langkah inovasi dalam menjaga kebersihan pasar. Terlebih kebersihan merupakan salah satu program prioritas dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

"Selamat bagi pemenang. Pertahankan yang sudah diraih, malah kalau bisa ditingkatkan lagi. Bagi yang belum jangan patah semangat, justru harus lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan pasar," tandas Suwarno. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini