PUD Pasar Medan Siap Kolaborasi untuk Pastikan Ketersediaan Bapok

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - PUD Pasar Medan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok (bapok) di pasar. 

Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno selepas mendampingi Tim Satgas Pangan Pemprovsu meninjau kestabilan harga dan ketersediaan bapok di Pasar Petisah, Senin (30/1/2023). Peninjauan dilakukan oleh Kabag Kebijakan Biro Perekonomian Pemprov Ismail Nasution, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut Ibrahim, Kepala Kanwil I KPPU Ridho Pamungkas Manager Operasional Kanwil Bulog Sumut, Karlina Wita Rambe, Pimcab Bulog Medan Dharma Wijaya dan Dirut PT Pilar Grup Indonesia Ivansyah. Peninjauan bapok dilakukan mulai dari beras, telur, daging, cabai dan bawang. 

Suwarno menjelaskan sebagai langkah menerapkan ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, dan kelancaran distribusi bapok, saat ini PUD Pasar telah berkolaborasi dengan PT Pillar Grup Indonesia untuk mendistribusikan beras dan gula. 

"PUD Pasar siap berkolaborasi dengan pihak lainnya, dalam hal pengendalian stabilitas harga pangan dan ketersediaan pasokan bapok," beber Suwarno didampingi Dirops PUD Pasar Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi.

Sementara itu, Kepala Kanwil I KPPU Ridho Pamungkas, kedatangan pihaknya beserta Tim Satgas Pangan Pemprovsu dalam rangka mengecek ketersediaan stok bapok di Pasar Petisah. Pengecekan itu sebagai upaya mengantisipasi kenaikan bapok seperti minyak goreng (migor) yang saat ini mulai terjadi di sejumlah daerah. 

"Pengecekan ini juga untuk mencari permasalahan di mana, apakah di eksportirnya, pola distribusinya atau memang ada permainan," pungkas Ridho. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini