Komnas PA Karo Pokja Berastagi Sambangi SDN 047160 Kejora

Editor: Redaksi1 author photo
Komnas PA Karo Pokja Berastagi Sambangi SDN 047160 Kejora

TANAH KARO - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Kabupaten Karo sambangi SDN  047160 Kejora yang diterima langsung  oleh Kepala Sekolah, Sopa Jenni Barus di Jalan Abdi Kelurahan Gundaling I Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin (30/01/2023). 

Erianto Perangin Angin menyampaikan bahwa kedatangannya adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan Komnas PA Kabupaten Karo di wilayah Berastagi, yaitu  Pokja Kecamatan Berastagi yang akan bekerja aktif melayani dan akan memberikan info ke Komnas PA Kabupaten Karo di wilayah kecamatan  Berastagi.

"Kita akan bersinergi untuk kepentingan anak, dan saling bahu membahu untuk bisa lebih berperan dan merangkul anak untuk mrndapatkan haknya serta mengerti kewajibannya, dan kami berharap kita bisa bekerja sama kedepannya," ujar Erianto Perangin Angin.

Sesuai intruksi Ketua Umum, Aris Merdeka Sirait agar bekerja efektif memberikan pembinaan kepada anak-anak, serta melakukan terobosan untuk menyelamatkan anak dari putus sekolah serta menjauhkan dari narkoba juga jangan sempat ada perundungan/Bullying. 

"Jadi kehadiran kami ini bertujuan yang baik,' tegas Dewan Pengawas Komnas PA Karo ini.

Dilokasi yang sama, Kepsek SDN 047160 Kejora, Sopa Jenni Barus menyambut baik dan sangat berharap bisa membantu  dalam melakukan edukasi dan juga menangani atau memberi solusi. 

"Karena kebatasan waktu, kami tidak bisa mengontrol sang anak sepenuhnya, begitu mereka pulang sekolah, kita juga sangat berharap ada peran yang besar dari pihak orang tua, dengan hadirnya Komnas PA Karo ini kami sudah sedikit merasa lega karena kita bisa bersinergi," harapnya. (Ardiansyah Ginting)
Share:
Komentar

Berita Terkini