Ingat, Besok! Emak-Emak Jalan Selamat Demo Pemko Medan, Minta Pertanggung Jawaban Walikota

Editor: Romeo galung author photo
MEDAN - Besok, Selasa (24/1/2023) puluhan warga Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur yang terdiri dari emak-emak akan melakukan aksi demo ke Pemko Medan. Adapun tujuannya adalah bertemu langsung dengan Walikota Medan, Bobby Nasution untuk meminta pertanggungjawaban, dimana akibat kelalaian jajarannya warga terserang Infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). 

Hal ini terjadi karena adanya dugaan pembiaran beroperasinya pembangunan ruko 3 tingkat yang mengakibatkan warga terserang abu bangunan. Ironisnya lagi, bangunan tersebut diduga tidak memiliki ijin lengkap. 

"Surat sudah kami layangkan untuk aksi demo untuk unjuk rasa Selasa (24/1/2023) untuk meminta pertanggungjawaban Bapak Walikota Medan atas ketidak pedulian Camat Medan Timur dan Lurah Durian," ujar salah seorang perwakilan warga, Susi, Senin (23/1/2023). 

Susi menjelaakan bahwa akibat ketidak pedulian Camat dan Lurah, banyak warga yang terserang ISPA, batuk, radang tenggorokan dan gatal-gatal. 

"Bapak Bobby Nasution segera turun ke lokasi meninjau ke tempat kami," harapnya mengakhiri. 

Namun sayang, lagi-lagi dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane tidak membalas konfirmasi wartawan. 

Dilokasi terpisah, Lurah Durian, Harun Al Rasyid yang dikonfirmasi membantah tudingan masyarakat yang mengatakan ia tidak peduli. 

"Maaf justru aku sangat peduli , berulang kali sudah di mediasikan, dikantor lurah sudah 2 kali bahkan Polsek Medan timur pun ikut, di lokasi bangunan sudah 2 kali , bahkan saya ajak masyarakat masuk ke lokasi dan berikutnya juga di lokasi dengan Polsek dan perwakilan perumahan juga sudah dilakukan dan masyarakatnya tak mau datang menjumpai perwakilan tersebut," jawabnya beberapa waktu lalu. 

Diberitakan sebelumnya, Pembangunan rumah toko (ruko) 31/2 tingkat di Jalan Selamat, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur meresahkan warga. Pasalnya banyak warga terserang batuk karena debu bangunan "menyerang" rumah warga. Tidak itu saja, pecahan batu bangunan juga kerap berjatuhan menimpa rumah dan warga. 

Warga juga kecewa dengan Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane dan Lurah Durian  yang terkesan tidak peduli dan tidak menepati janji meninjau lokasi bangunan Ruko bermasalah yang mrngakibatkan warga terserang  penyakit Infeksi saluran pernapasan atas (Ispa) karena abu bangunan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini