Bupati Karo Cory Sebayang Jadi Tamu Kehormatan Pada Acara HUT Infantri TNI Ke- 74

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Bupati Tanah Karo, Cory Sriwati Sebayang membuka langsung gerak jalan dalam rangka HUT Infantri TNI Ke-74 dari halaman kantor Bupati Karo menuju Mako Yonif 125/Si'Mbisa. Sekaligus menjadi tamu kehormatan dengan melepas pleton beranting Yuda Wastu Pramuka Jaya (YWPJ). 

Turut hadir Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifki Nawawi, SE,MHum dan Irdam I/BB Brigjen TNI Boni Christian Pardede.

Gerak jalan diikuti oleh seluruh Perwira Corp Infantri, Non Infantri , Seluruh TNI dan Non TNI, dan Pramuka Wira Kartika Kodim, jajaran Kodam I/BB dan Sipil. Selain itu juga berbagai rangkaian kegiatan dari group Band Tombak Band Yonif 122 Tombak Sakti. 

Turut dimeriahkan dengan sajian Drama Kolosal yang bertemakan perlawanan Pejuang Kemerdekaan Indonesia khususnya di Wilayah Kabupaten Karo yang merupakan cikal bakal semboyan Kodam I/BB sekarang Patah Tumbuh Hilang Berganti yang di cetuskan oleh Jenderal TNI (Alm) Jamin Ginting yang pada saat itu masih berpangkat Kolonel bertajuk Titi Bambu. 

Drama ini diperankan oleh prajurit Kodim 0205/TK dan prajurit Yonif 125/Si'Mbisa serta Pramuka , Juga genderang 16 dipersembahkan Yonif Raider 100 /Prajurit setia yang menggambarkan kwalitas prajurit .

Marching Band dari Kodam I/BB yang dibawakan oleh prajurit Yon Arhanudse 11,Juga tari komando dari Pramuka Saka Wira Kartika dari Kodim 0204/DS.

Acara yang Terselenggara ini diharapkan nantinya dapat menumbuh serta mengembangkan semangat perjuangan para Pahlawan kita disaat kita mengisi Kemerdekaan. (Ardiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini