Fokus Ciptakan Sekolah Siaga Kependudukan Untuk 'Generasi Berencana', Kadis PPKB Sumut Resmikan Pojok Kependudukan SMKN 1 Medan

Editor: Redaksi1 author photo
dr T Amri Fadli : " Generasi Berencana adalah tidak menggunakan narkoba, tidak terlibat seks bebas dan tidak kawin muda"
MEDAN - Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PPKB) Provinsi Sumatera Utara, dr Tengku Amri Fadli, MKes meresmikan ruangan Pojok Kependudukan SMKN 1 Medan Jalan Sindoro, Pusat Pasar, Medan Kota, Selasa (29/11/2022). 

Adapun Ruangan Pojok Kependudukan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan anggaran Dinas PPKB Sumut agar anak didik memiliki Pojok Kependudukan yang layak dan lebih representatif tentunya. 

"Hari ini kita resmikan Pojok Kependudukan SMKN 1 Medan yang kita renovasi melalui anggaran Dinas PPKB Sumut. SMKN 1 Medan adalah salah satu dari 10 sekolah binaan kita sebagai Sekolah Siaga Kependudukan yang ada di Kota Medan," ujar Kadis PPKB Sumut, dr Tengku Amri Fadli, MKes. 

Amri berharap dengan adanya Pojok Kependudukan, anak-anak didik remaja putri dan putra tahu persoalan kependudulan yang terjadi di Sumatera Utara dan Indonesia sehingga tahu solusi dan kontribusi apa yang bisa dilakukannya. 

"Mereka tahu harus menjadi Generasi Berencana yang memiliki rencana kedepan, memiliki motivasi kedepan untuk tidak menimbulkan persoalan-persoalan Kependudukan yang berkelanjutan seperti memutus kemiskinan terstruktur," katanya. 

Lalu, Amri menambahkan, nantinya anak didik putri dapat menghindari pernikahan dini yang nantinya karena belum layak hamil sehingga melahirkan anak stunting dan lain-lain. 

"Nah itu yang perlu mereka tahu sehingga mereka menjadi Generasi Berencana yang  tidak menggunakan narkoba, tidak terlibat seks bebas dan tidak kawin muda," terangnya. 

Untuk itu, Dinas PPKB Sumut juga  melakukan pelatihan-pelatihan  pembekalan kepada guru-guru dari 10 sekolah binaan dan akan terus melakukan Coaching kepada anak-anak didik. 

"Sehingga nantinya anak-anak akan lebih memahami masalah-masalah  kependudukan, tahu solusi dan kontribusi mereka nanti dimana menyelesaikan persoalan itu," harapnya mengakhiri. 

Turut hadir dalam kegiatan, Kacabdis Medan Selatan, R Zuhri Bintang didampingi Kepsek SMKN 1 MEDAN, May Gloria S Meliala, seluruh guru-guru dan Kacab dan Kasi Dinas PPKB Sumut. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini