Kadis P2KB Sumut Fokus Pembinaan Kepada Remaja Putri Dengan Mensosialisasikan Program Stunting Ke Sekolah Dan Kampus

Editor: Redaksi1 author photo
dr Tengku Amri Fadli, MKes : "Mereka adalah calon pengantin, nantinya mereka akan memproduksi anak-anak yang tidak Stunting untuk dipersembahkan Indonesia Emas 2045"
MEDAN - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sumatera Utara, dr Tengku Amri Fadli, MKes fokus melakukan pembinaan kepada keluarga remaja khususnya remaja putri dengan mensosialisasikan program Stunting untuk Generasi Muda Sumut Bermartabat menuju Indonesia Emas 2045, Selasa (11/10/2022). 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Dialog Cegah Stunting Bagi Remaja Siswa SMK Negeri 14 Medan. Ia menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Dinas P2KB Sumut. 

"Kita akan upayakan kejar sekolah-sekolah, kampus-kampus untuk mensosialisasikan program Stunting ini. Mereka adalah calon pengantin, memang fokusnya mereka, karena nantinya mereka akan memproduksi anak-anak yang tidak Stunting untuk dipersembahkan Indonesia Emas 2045," ujar Kadis P2KB Provsu, dr Tengku Amri Fadli, MKes, Selasa (11/10/2022). 

Dalam arahannya, mantan Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Medan ini menghimbau kepada para siswi SMK Negeri 14 untuk fokus kepada kecerdasan anak. Dimana 1000 hari pertama kehidupan. 

"Stunting adalah mengejar Kecerdasan Anak di 1000 hari pertama kehidupan dengan pola makan yang baik dan bergizi  untuk mencapai Generasi Emas di 2045," himbaunya. 

Dilokasi terpisah, Kepala Sekolah SMK Negeri 14 Medan, Supriatno mengucapkan terima kasih dengan  kedatangan Kadis P2KB Provsu yang hari ini merupakan pertama sekali datang ke SMKN 14 Medan. 

"Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau ada banyaknya program yang di sinergikan, bisa dibuat kerjasama sehingga menjadi daya ukur kami, menjadi pembelajaran pendidikan di sekolah kami," harapnya mengakhiri. 

Dari hasil pantauan, terlihat puluhan siswi SMKN 14 Medan antusias mengikuti kegiatan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini