Lima Rumah Terbakar Di Belawan, Satu Keluarga Tewas Terpangang

Editor: Romeo galung author photo

BELAWAN - Kebakaran yang terjadi di Gang 1 Jalan Cilacap Barat Lingkungan 08 Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan membuat warga heboh. Pasalnya, akibat kejadian ini, 4 orang tewas terbakar dan 2 orang lagi mengalami luka bakar serius. 

Informasi dihimpun dilokasi kejadian ke empat orang yang meninggal dunia  adalah Hamida(75) Yafizam (50) Winda (46) dan M.Ilham(15) serta korban luka bakar serius Lisa (51) dan Mutiara (15).

Menurut salah seorang keluarga mengatakan, api diduga dari arus pendek listrik yang berasal dari rumah Hamida dan selanjutnya  membakar 5 rumah serta 1 rumah terpaksa dihancurkan atapnya untuk memutuskan penyebaran api yang membakar rumah lainnya.

Enam unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar rumah warga, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Empat penghuni rumah ditemukan tewas dalam musibah kebakaran di Jalan Cilacap Barat, Kelurahan Belawan II, kecamatan Medan Belawan.

Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan, Albon Sidauruk, mengatakan pihaknya menerima informasi adanya kebakaran sekira pukul 04.39 WIB di Jalan Cilacap Barat, Belawan.

Dari informasi itu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan langsung menurunkan tujuh unit armada pemadam ke lokasi objek yang terbakar terdiri dari lima unit rumah permanen. Api dapat dipadamkan sekira pukul 06.49 WIB,” katanya.

Dalam musibah itu, Albon mengungkapkan empat penghuni ditemukan tewas diduga terjebak saat kobaran api melahap rumah tersebut.

Data yang diperoleh empat warga yang meninggal yakni Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Zulham (15). Saat ini jenazah para korban telah dievakuasi ke RS Pelni.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Polres Pelabuhan Belawan sudah turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan,” pungkas Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Rudi Syahputra SH MH. (bis)
Share:
Komentar

Berita Terkini