Duo Maling Spesialis Bongkar Jok Terekam CCTV, Uang 5 Juta Milik Istri TNI Raib

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Elisabet Hutabarat (34) warga Jalan Kalpataru, Medan Helvetia kesal bukan kepalang. Pasalnya dompet yang berisi uang Rp 5 Juta dan surat-surat berharga lainnya dicuri 2 orang maling spesialis pembobol jok sepeda motor. 

Menurut informasi, kejadian diketahui Jumat (19/8/2022) malam. Saat itu ia bersama anaknya mengendarai sepeda motor ke Mikado Houseware Jalan  Matahari Raya, Medan Helvetia untuk membeli keperluan rumah tangga. Namun saat hendak membayar belanjaan ia tersadar dompetnya ketinggalan di dalam jok sepeda motor. Setelah di cek, ternyata jok sepeda motornya telah di congkel dan dompet berisi uang raib. Tak terima, ia pun bersama suaminya yang merupakan anggota TNI langsung melaporkan kasus ini ke Polsek Helvetia dengan STTLP/B/457/VIII/2022/SPKT/Polsek Medan Helvetia. 

"Saya tahunya saat hendak mengambil dompet di parkiran, saya lihat jok motor saya sudah tercongkel dan dompet saya sudah hilang," ujar korban, Elisabet Hutabarat, Sabtu (20/8/2022). 

Elisabet menambahkan, ia sempat mendengar bunyi alarm namun tak menyangka bunyi tersebut berasal dari sepeda motor miliknya.

“Saya sempat dengar bunyi alarm, saya pikir itu kendaraan orang lain, jadi saya kembali fokus mencari barang-barang yang saya ingin beli di toko itu,” ujarnya.

Lalu, untuk memastikan kejadian tersebut ia pun meminta pihak Toko untuk membuka CCTV. Saat itulah ia mengetahui bahwa ada 2 orang pelaku mencongkel jok sepeda motornya. 

"Disitu saya langsung lemas lalu saya mendatangi pihak toko untuk meminta dibuka CCTV. Ternyata dari rekaman CCTV terlihat dua orang yang mengendarai sepeda motor. Satu pelaku berdiri didepan sepeda motor, satu pelaku lainnya duduk dan menghadap ke sepeda motor saya. Saya berharap kepada pihak kepolisian agar pelakunya segera  ditangkap,” harapnya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolsek Medan Helvetia, AKP Heri Sihombing belum membalas konfirmasi wartawan. (Rom) 
Share:
Komentar

Berita Terkini