Jalan Alternatif Menuju KIM Rusak Parah, Kepala UPT: Pekan Depan Kita Aspal

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN DELI - Rusaknya Jalan Platina 1, Lingkungan 16, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, sangat dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, kerusakan jalan menuju Kawasan Industri Medan (KIM) sudah berlangsung setahun lebih.

Pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan yang melintas di jalan tersebut tampak kewalahan. Sebab, lubang yang menganga digenangi air dan sulit untuk dilalui. Padahal, jalan itu merupakan jalur alternatif bagi masyarakat Marelan dan Belawan menunu ke KIM dan Tol Mabar.

Selain ruas jalan itu rusak, saluran drainase di sisi kiri dan kanan jalan tersebut tidak berfungsi. Akibatnya, air hujan turun tergenang di badan jalan tersebut.

"Kami berharap kepada pak wali kota dan wakil wali kota untuk segera memperbaiki jalan ini segera mungkin. Karen,  jalan ini sudah rusak hampir setahun lamanya," keluh Irfan warga sekitar, Senin (6/6).

Harapan pria berusia 39 tahun ini, jalan tersebut untuk segera diperbaiki dengan diaspal secara permanen. "Kalau bisa diaspal beton seperti jalan lainnya, jadi tidak lagi rusak. Kalau tidak dibeton, pasti jalan ini rusak lagi," ungkapnya.

Kepala UPT PU Medan Utara, Amsyaruddin Nur ST, dikonfirmasi mengatakan rencananya jalan itu untuk sementara diaspal, mengingat proses pengadaan untuk pembetonan belum terencana.

"Yang jelas, minggu depan akan kita aspal dulu sementara. Jadi, minggu depan akan kita ratakan dulu dan langsung diaspal," ungkapnya. (Lubis)
Share:
Komentar

Berita Terkini