Kadis Pendidikan Sumut Undurkan Diri Belum Setahun Menjabat

Editor: Hetty author photo
Prof Wan Syaifuddin.

Medan - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Prof Wan Syaifuddin mundur dari  jabatannya. Padahal Guru Besar di Universitas Sumatera Utara itu belum genap setahun menjabat.

Adapun Wan Syaifuddin dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada 18 Februari 2021 lalu.

Hal itu dikonfirmasi oleh Asisten Pemerintah Kesra Pemprov Sumut Fitriyus. Mantan Sekda Kota Medan itu menyebut Prof Syaifuddin resmi mengajukan surat pengunduran diri kepada Edy Rahmayadi beberapa hari yang lalu.

"Oh iya iya (Kadis Pendidikan Sumut mundur). Beliau mengundurkan diri secara sukarela. Karena kesibukan-kesibukan beliau di USU. Artinya hari ini beliau tidak masuk lagi," ujarnya, Selasa (8/2).

Karena pengunduran diri itu maka sementara jabatan tersebut lowong. "Segeralah segera, ada ada. Itu masih anulah, mungkin hari ini ada pelaksana tugas di sana, atau besok," sebut Fitriyus.

Sebelumnya Prof Wan Syaifuddin pernah menjabat Dekan Fakultas Sastra atau saat ini Fakultas Ilmu Budaya USU. (red/antara)
Share:
Komentar

Berita Terkini