Pengecoran Gang Pekantan Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Warga Jalan Letda Sujono Gang Pekantan Kelurahan Tembung Kecamatan Medan Tembung mengeluhkan pengecoran jalan yang diduga asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi. 

Informasi yang dihimpun lokasi jalan tersebut tampak bagus jika dilihat secara kasat mata. Namun, ketika di ukur pada bagian ujung jalan, hanya setebal 2 ruas jari telunjuk saja.

Salah seorang waga, Reza mengatakan dalam surat yang diberikan tentang ketebalan cor jalan tersebut setebal 15 centimeter, sedangkan dilapangan hanya setebal 6 centimeter

"Saya kira kalau sesuai dengan ketebalan yang ada di jalan sesuai dengan yang ada di surat, saya kira tidak masalah. Tapi kalau yang di jalan hanya setebal 6 centimeter, tapi disurat 15 centimeter, saya kira itu sama saja dengan membuat surat palsu," ujarnya kepada Tribun Medan, Rabu (5/1).

Uniknya terang Reza menjelaskan dalam penandatanganan surat tersebut tidak dilakukan paksaan, namun surat tersebut ditanda tangani setelah pengecoran jalan sudah selesai dilakukan.

"Enggak ada paksaan, cuma ada kata - kata yang tidak mengenakan dari pihak Kepling bahwasannya kalau tidak mau ditanda tangani tidak apa - apa, tapi tandatangannya setelah dicor jalan itu," terangnya.

Menurutnya, ketipisan pengecoran jalan tersebut akan mempengaruhi kualitas jalan tersebut, dimana jalan tersebut merupakan jalur alrernatif bagi pengendara lainnya.

"Apalagi kan itu merupakan jalan potong jika di Jalan Padang macet. Jadi itu menjadi jalur alternatif bagi pengendara lainnya," tegasnya.

Reza berharap, pemerintah dapat bertindak terhadap oknum - oknum yang bermain dalam pengecoran jalan tersebut.

"Itu kan dikasih kepercayaan ya, apalagi itu kan ada anggarannya. Jadi bekerja lah semana mestinya," tutupnya.

Terkait hal itu, Lurah Tembung ketika ingin dikonfirmasi tidak sedang berada di dalam ruangannya.

"Sedang keluar lagi rapat," ujar salah seorang pria yang berada di Kantor Lurah Tembung.

Sementara Camat Medan Tembung Dewi Nasution saat dikonfirmasi meminta wartawan untuk menghubungi Lurah nya.

"Silahkan hubungi Lurah nya aja bang, kita juga berterima kasih kepada wartawan yang memberikan informasi tersebut," pungkasnya. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini