Cegah Penyebaran Omicron, Menteri Kesehatan Minta Pintu Masuk Indonesia Diperketat

Editor: Hetty author photo
 Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta pintu masuk Indonesia diperketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron. Saat ini kasus virus corona jenis itu terus bertambah.

Hal itu disampaikan Menkes saat berkunjung ke Palembang, Rabu (5/1). Dia mengatakan, kasus Omicron di Indonesia saat ini sudah mencapai 250-an, setelah kemarin terjadi penambahan 92 kasus.

"Kasus Omicron sekarang sudah lumayan naik angkanya ya, kemarin sudah 250-an, sehari kemarin ada penambahan 92 kasus," ungkap Menkes Budi.

Menurut dia, semua kasus Omicron dialami orang yang datang dari luar negeri. Kasus terdeteksi setelah mereka menjalani karantina.

"Semuanya itu kedatangan dari luar negeri," ujarnya.

Untuk mencegah kasus Omicron terus meningkat, Menkes mengimbau warga Indonesia menunda perjalanan ke luar negeri. Dia juga mendorong pengetatan pengawasan di setiap pintu masuk Indonesia, terutama di bandara dan optimalisasi karantina.

"Karena Indonesia itu relatif baik dibandingkan dengan luar negeri, (solusinya) nomor satu kita harus jaga jangan bobol masuk ke dalam, teman-teman jangan ke luar negeri," pungkasnya. (red/mdk)
Share:
Komentar

Berita Terkini