Longsor Di Sibolangit, 2 Orang Terluka Dan 1 Orang Hilang

Editor: Romeo galung author photo

SIBOLANGIT - Tingginya curah hujan  melanda Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang mengakibatkan   perbukitan yang ada di atas Dusun III Tangguren  Desa Rumah Kinangkung Kabupaten Deliserdang longsor, Kamis (11/11) sekitar Pukul 23.00 wib.

Longsor menimpa perkampungan dan menyebabkan 15 rumah dan 1 mesjid tertimpa dan rata dengan tanah. Dua orang mengalami luka yang cukup serius dan mengalami patah kaki serta 1 orang dinyatakan hilang dan masih dalam tahap pencarian.

Data yang dihimpun wartawan menyebutkan, kedua orang yang terluka tersebut diketahui bernama Massa Tarigan (57), bapak tua ini mengalami patah kaki akibat tertimpa reruntuhan rumahnya dan matrial longsor.

Rasmiken boru Ginting (67) luka-luka dan masih berada didalam rumahnya yang tertimbun longsor.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi, muspika plus Kecamatan Sibolangit masih melakukan pembersihan matril yang menutupi akses jalan ke perkampungan tersebut dan melakukan pencarian terhadap korban yang hilang.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedi Dharma SH yang dikonfirmasi melalui Kapos Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Aiptu Manik membenarkan peristiwa longsor yang menipa perkampungan.

Saat ini pihak Muspika Kecamatan Sibolangit bersama BNPB sedang melakukan pembersihan material longsor," ujar Kapos. (Ash)

Share:
Komentar

Berita Terkini