Tumpukan Longsoran KM 36 Tikungan PDAM Desa Sibolangit Dibersihkan Menggunakan Alat Berat Dari CV Key-Key

Editor: Redaksi1 author photo


SIBOLANGIT - Tingginya curah hujan di kawasan Kecamatan Sibolangit membuat longsor di Jalan Jamin Ginting kilometer 36 tikungan PDAM Tirtanadi Desa Sibolangit, Kecamayan Sibolangit, Kabupaten. Deli Serdang. 

Akibatnya, 2 unit mobil pribadi jenis Toyota Fortuner dan Daihatsu Xenia tertimpa timbunan tanah dan pohon, 3 orang penumpang mobil Daihatsu Xenia BK 2236 KFB yang tertimpa longsor tewas di tempat  dan dua orang lagi mengalami luka-luka, sedangkan penumpang Fortuner selamat. 

Adapun identitas korban tewas adalah Layani  Boru Bangun (58) warga Sekoci Besitang, Kabupaten Langkat, Novita Boru Sembiring (29) anak, Armando Sebayang (31) warga Jalan Parang IV, Medan. Sedangkan dua korban luka-luka, Gusri Hagana Boru Ginting (22) warga Jalan. Sedap Malam 1, Medan, dan Ferdinan Tarigan (32) warga Jalan Pales 7 A, Medan.

Melihat hal ini, CV. Key-Key milik Setia Bije Gurusinga langsung menurunkan alat berat Excavator dan truk untuk membersihkan tumpukan longsor. 

"Hal ini juga merupakan permintaan  Camat Sibolangit Febri Gurusinga, Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH dan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar," ujar sumber. 

Proses pembersihan longsor pun dilaksanakan hingga, Minggu (24/10) pagi.  Dengan menggunakan alat berat dari CV. Key-Key tersebut, sekira jam 14.00 WIB sebagian  tumpukan longsor yang menutupi badan jalan telah dibersihkan, sehingga arus lalu lintas berangsur-angsur bisa dikendalikan personil polisi meski dengan sistem buka tutup (satu arah) secara bergantian.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH ketika dikonfirmasi mengatakan,  longsor yang terjadi di kawasan Desa Sibolangit tikungan Tirtanadi mengakibatkan tiga orang tewas dan dua luka-luka setelah mobil Daihatsu Xenia yang mereka tumpangi tertimbun material longsor.

"Tumpukan longsor mulai dibersihkan dengan menggunakan alat berat dari CV. Key-Key mulai Minggu (24/10) pagi. Dan, sekira jam 12.20 WIB, arus lalu lintas pun mulai bisa berjalan dengan normal," ujar Kompol Dedy.

Sementara itu, Camat Sibolangit Febri Gurusinga SSTP MSP ketika dikonfirmasi mengatakan, atas nama pemerintah Kecamatan Sibolangit dirinya mengapresiasi bantuan dari Setia Bije Gurusinga selaku pengusaha CV. Key-Key yang telah menurunkan alat beratnya untuk proses pembersihan material longsor di Sibolangit.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Setia Bije Gurusinga atas bantuan yang telah diberikan, sehingga tumpukan longsor di lokasi kejadian bisa dibersihkan. Dan arus lalu lintas yang semula lumpuh total, kini bisa kembali lancar," ucap Febri.  (Ali)

Share:
Komentar

Berita Terkini