Bupati Nias Utara Serahkan Moda Transportasi Darat Pedesaan TA 2021 Kepada 9 Desa

Editor: Redaksi1 author photo


NIAS - Bupati  Kabupaten Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd menyerahkan moda transportasi darat pedesaan TA. 2021 kepada 9 desa di Kabupaten Nias Utara yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Jumat (24/09/2021) 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias autara Faozaro Zega, S.Pd  menyampaikan bahwa pemberian bantuan moda transportasi di Kabupaten Nias Utara sudah dimulai dari tahun 2010 hingga tahun 2016 yang diterima oleh kelompok tani dan koperasi

Dijelaskannya bahwa mulai tahun 2018 terdapat regulasi yang baru bahwa yang menerima bantuan moda transportasi harus dipersiapkan dari desa melalui BUM Desa.tuturnya

Lanjut  Kepala Dinas Perhubungan Faozaro Zega,   bahwa pemberian bantuan moda transportasi bertujuan agar dapat dikembangkan oleh BUM Desa untuk meningkatkan pendapatan di Desa demi  meningkatkan kesejahtera'an masyarakat desa. Ucapnya. 

Wakil  Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Noverman Zega, S.E Sangat apresiasi dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Nias Utara yang senantiasa gigih untuk memperjuangkan program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

“Patut kita bersyukur dan berterima kasih, bahwa kegiatan pemberian moda transportasi sungguh kita rasakan di tahun ini. Atas nama lembaga DPRD sangat  apresiasi kepada pemerintah daerah atas program kegiatan yang telah diperjuangkan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Nias Utara” ucapnya.

Noferman Zega mengingatkan timbulnya konflik terkait moda transportasi beberapa tahun terakhir  perlu di tarik benang merah apa yang menjadi akar permasalahannya.  

"Maka harapan kami dengan adanya moda transportasi darat ini tidak akan menambahkan beban masalah di desa. Untuk itu kami mengajak para kepala desa, para pengurus BUM Desa dapat memanfaatkan moda transportasi ini sesuai aturan serta meningkatkan kesejahtera'an perekonomian masyarakat di tingkat desa”  ujarnya

 Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, S.Pd mengucapkan selamat kepada 9 desa penerima bantuan moda transportasi dan juga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan yang telah antosias memfasilitasi pelaksanaan penyerahan bantuan moda transportasi tersebut. Bupati berharap  agar Dinas Perhubungan segera mengklarifikasi pertemuan di desa bersama  aparat desa, yang terkait untuk kesepakatan-dalam pemakaian moda transportasi sehingga dapat dimanfaatkan ,demi meningkatkan pendapatan desa dan  kesejahteraan masyarakat. Pesannya

dilanjutkan dengan penyerahan kunci mobil moda transportasi darat jenis pick up roda 4 warna hitam kepada 9 desa penerima bantuan moda transportasi yang diserahkan secara bergiliran  ,Bupati Nias Utara  kepada desa Lolofaoso (1 unit) dan Lawira II (1 unit), Wakil Bupati Nias Utara menyerahkan kunci mobil kepada desa Hilisaloo (1 unit) dan desa Maziaya (1 unit),  Wakil Ketua DPRD Nias Utara menyerahkan kunci mobil kepada desa Lawira I (1 unit) dan desa Hiligeoafia (1 unit) dan Kepala Dinas Perhubungan menyerahkan kunci mobil kepada desa Laowo Waga (1 unit), desa Botombawo (1 unit) dan  Desa Fulolo (1 unit).

Pelaksanaan penyerahan moda transportasi darat  tersebut dihadiri oleh para Kepala Desa, Direktur/Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), Penerima Moda transportasi darat pedesaan tahun 2021 dan para undangan , dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan jaga jarak cuci tangan pakai sabun. Nias Utara Aman. (Am Zebua)

Share:
Komentar

Berita Terkini