Deputi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi BNPB Pusat Sambangi Gayo Lues

Editor: Redaksi1 author photo


GAYO LUES - Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru menyambut langsung kunjungan kerja Deputi Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Nasional,  Jarwansyah di Pendopo Bupati, Sabtu (19/06/2021). 

Dalam sambutannya, H.M. Amru menuturkan bahwa Gayo Lues saat ini dalam kondisinya sangat kritis, baik dari kondisi faktor cuaca yang ekstrim dan Covid-19 yang masih merajalela, perlu adanya penanganan yang cepat untuk masalah yang dihadapi untuk saat ini.  

Hal Ini  menambah catatan dan permasalahan yang harus dihadapi masyarakat Gayo Lues, terutama masalah banjir dan tanah longsor yang terus mengusik permukiman warga dan merusak lahan pertanian di setiap kecamatan. 

Lebih lanjut Amru berharap dengan kehadiran Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, ke Gayo Lues ini dapat membantu menemukan solusi terbaik untuk daerah ini untuk kedepannya,kata Bupati.

Dengan singkat, Jarwansyah menuturkan pihaknya sangat tersanjung atas sambutan yang diberikan oleh Pemkab Gayo Lues dengan memberikan tepung tawar. 

"Saya mengharapkan keteguhan dan kebersamaan ini dapat diimplementasikan dalam menghadapi setiap permasalahan bencana yang menimpa Gayo Lues. Dengan lokasi perbukitan sangat rawan dari ancaman longsor dan banjir," katanya.

Setelah acara sambutan yang diadakan di pendopo, tim Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB di agendakan akan mengunjungi lokasi-lokasi rawan bencana alam di Gayo Lues. Nantinya akan di jadikan data penyusunan tindakan dan program lanjutan kedepannya di BNPB. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini