Pelayanan Publik di Kelurahan Kota Matsum I Mengecewakan Warga

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Warga Kelurahan Komat I, Kecamatan Medan Area kecewa dengan kinerja pegawai kelurahan karena dinilai tidak perduli dengan masyarakat. Hal ini terlihat dari ruangan yang kosong tanpa adanya pelayanan di Pukul 08.30 WIB. Dan kondisi ini kerap dikeluhkan oleh warga. 

Hal ini mendapat reaksi keras dari Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Sumut, Nicodemus Nadeak yang tadi pagi bersama warga melihat langsung kondisi Kantor Lurah Kota Matsum 1 yang kosong, Rabu (10/7/2024). 

"Bayangkan Pukul 08.30 WIB kantor Lurah Kota Matsum I masih kosong melompong tanpa pelayanan dan hanya menyisakan seorang staf. Ini berarti ada ketidaktaatan ASN lingkungan Pemko Medan dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan publik," ujarnya. 

Nico sangat menyayangkan, dimana pejabat publik Kelurahan Kota Matsum I seharusnya memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak disiplin, tidak menjalankan tupoksi yang di amanahkan Walikota Medan.

"Walikota Medan harus segera mengevaluasi Lurah Kota Matsum I dan pegawai lainnya yang sudah tidak disiplin dalam mengemban tugasnya. Dan ini harus ditindak tegas oleh Walikota Medan agar menjadi pelajaran bagi pejabat-pejabat lain di lingkungan pemko Medan," katanya. 

Ditempat terpisah salah seorang tokoh pemuda yang juga Ketua Presidium Garuda Merah Putih Comminity (GMPC) Sumut, Dedi Harvisyahari menyatakan bahwa banyak juga permasalahan yang saat ini seperti penerimaan Kepala Lingkungan. 

"Bayangkan dia (Lurah Kota Matsum I ) menyatakan dia disiplin dalam menegakkan aturan dalam verifikasi kepala lingkungan, namun kenyataannya tidak sesuai dengan fakta dimana masih menerima berkas calon Kepling di luar waktu yang di tetapkan, ada apa ini," terangnya.

Belum lagi banyak peserta dari Kepling yang lama di Kota Matsum hampir separoh lebih gagal dalam persyaratan verifikasi, ada 24 orang calon Kepling yang rata-rata Kepling lama kandas dalam verifikasi dan anehnya ada peserta yang sudah lambat mengantar berkas malah diikutkan dalam ujian," tambahnya mengakhiri. 

Namun sayang, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Lurah Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area belum membalas konfirmasi wartawan. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini