Dua orang Pekerja PT CPP Tewas Keracunan Bahan Kimia, Ketua LSM Penjara Sumut Minta Diusut Tuntas

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Tewasnya 2 orang pekerja PT CPP diduga akibat keracunan bahan kimia di Jalan Sisingamangaraja, Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas mendapat reaksi dari Ketua LSM Penjara Sumut, Adi Warman Lubis. Ia meminta Ketua Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Provinsi Sumatera Utara (DK3P Sumut) mengusut tuntus kasus tewasnya pekerja tersebut. 

"Kita Minta Ketua DK3P Sumut dan Ka UPTD PK Wilayah I dan pengawas spesialis usut tuntas tewasnya dua pekerja di PT CPP," ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).

Adi menambahkan bahwa ia juga meminta kepada pihak Polsek Patumbak untuk mengusut tuntas dan transparan atas kematian dua karyawan PT CPP yang diduga meninggal akibat terperosok ke dalam tong yang berisi bahan kimia.

"Kami sebagai kontrol sosial mempertanyakan tentang keselamatan kerjanya dan semalam kita udah ke TKP namun pihak perusahan tidak mau ketemu dengan alasan tidak berada di tempat," katanya.

Dilokasi terpisah, Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian te4sebut dan masih melakukan penyelidikan. 

"Sudah kita tindaklanjuti tahap Penyelidikan dan BAP saksi-saksi," terangnya. 

Sebelumnya, Dua orang pekerja PT CPP tewas keracunan bahan kimia saat di dalam tong berisi cairan kimia, Senin (10/6/2024). Adapun kedua identitas korban adalah Firman (41), warga Desa Marindal II, Dusun 6, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang dan Riski warga Jalan Batang Kuis Medan. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini