Jasa Raharja Kabanjahe Sosialisasikan Samsat Online ke Bank BPR Pijer Podi Kekelengen Kantor Cabang Berastagi

Editor: Romeo galung author photo
Jasa Raharja Kabanjahe Sosialisasikan Samsat Online ke Bank BPR Pijer Podi
KABANJAHE - PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kabanjahe melalui penanggung jawab Bidang asuransi, Boyle Peranginangin melakukan sosialisasi penggunaan samsat online ke Bank BPR Pijer Podi Kekelengen Kantor Cabang Berastagi, Selasa (6/02/2024). 

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatan pendapatan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) serta Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).
Pada kesempatan ini Boyle menyampaikan cara mudah membayar pajak kendaraan bermotor melalui aplikasi samsat online yang dapat diunduh di App Store dan Google Play pada gawai pemilik kendaraan. 

"Secara nasional aplikasi yang dapat digunakan adalah aplikasi SIGNAL
(Samsat Digital Nasional) dan khusus nomor polisi di Provinsi Sumatera Utara, BK dan BB dapat juga menggunakan aplikasi e-Samsat Sumut Bermartabat,” tambahnya.
Lebih lanjut, Boyle menyampaikan peran ruang lingkup, tugas dan fungsi Jasa Raharja sebagai penjamin pertama korban kecelakaan lalu lintas berdasar kepada UU No. 33 Tahun 1964 dan UU No. 34 Tahun 1964. 

Boyle sekaligus mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas, menaati peraturan lalu lintas, serta untuk mengutamakan keselamatan. 
Kepala BPR Pijer Podi Kekelengen Cabang Berastagi, Rina Tarigan menyambut baik, mendukung dan akan menyampaikan kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor ke seluruh karyawan yang berjumlah sekitar 40 orang. 

Rina menambahkan bahwa kendaraan dinas milik perusahaan dan kendaraan yang dijadikan sebagai jaminan di BPR Pijer Podi Kekelengen Cabang Berastagi telah dipastikan aktif masa pajak kendaraan bermotornya.
Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Perwakilan Kabanjahe serta mempu meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak pemilik kendaraan bermotor dalam melunasi kewajibannya.
Jasfren bijak, taat pajak. (Rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini