Unit Kamsel Satlantas Polres Tanah Karo Edukasi Tertib Lalu Lintas di Terminal Kabanjahe

Editor: Romeo galung author photo
Unit Kamsel Satlantas Polres Tanah Karo Edukasi Tertib Lalu Lintas di Terminal Kabanjahe
TANA BKARO - Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo menyambangi Terminal Kabanjahe untuk memberikan sosialisasi dan mengajak para supir angkutan umum untuk tertib berlalu lintas, Senin(08/01/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personil Unit Kamsel yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Feri Sigalingging, S.H, dengan berdialogis langsung kepada kalangan supir di terminal Kabanjahe.  

Feri Sigalingging, saat dialogis, ia mengingatkan para supir angkutan umum khususnya lintas kota/kabupaten, untuk tetap budayakan tertib dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Ia juga memberikan imbauan kepada para supir untuk mentaati peraturan berlalu lintas, tidak ugal ugalan dan tetap lengkapi surat surat kendaraan .

Di lain tempat, Kasat Lantas Polres Tanah Karo Iptu M. Ridho Rasyid, S. Trk, menyampaikan, dalam upaya mewujudkan kasmseltibcarlantas dan mengurangi angka pelanggaran dan laka lantas, selain meningkatkan patroli, pihaknya juga gencar memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada masyarakat.  

"Ini adalah upaya preemtif dalam pencegahan, dengan memberikan pendidikan masyarakat dan sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas, khususnya dikalangan para supir angkutan umum", ujar Rasyid.

Melalui giat preemtif seperti ini, Kasat Lantas berharap, masyarakat khususnya supir angkutan umum dapat memahami pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya, sehingga kamseltibcarlantas dapat terwujud,"Pungkasnya.
(Sinta).
Share:
Komentar

Berita Terkini