427 Orang Anggota KPPS Desa Helvetia Dilantik

Editor: Romeo galung author photo
427 Orang Anggota KPPS Desa Helvetia Dilantik

HELVETIA - Kepala Desa Helvetia Kecamatan Labuhan Deli, H Agus Salim membuka pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Lapangan Diklat Dinas Pendapatan Sumatera Utara di desa Helvetia. 

Dalam sambutannya, Kades Helvetia menyampaikan pentingnya peran KPPS dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilihan umum. 

“KPPS memiliki tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan pemilu,.Kehadiran kita semua di sini adalah untuk memberikan dukungan dan memastikan bahwa proses pemilihan berjalan lancar, aman, dan demokratis,” ujar H Agus Salim didampingi Babinkamtibmas IB Nasution dan Ketua BPD Awaluddin SH, Kamis (25/1/2024). 

Dalam acara pelantikan yang juga dihadiri aparat keamanan diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penyelenggara pemilu. Babinkamtibmas IB Nasution mengingatkan kepada KPPS untuk selalu mematuhi aturan, menjaga netralitas, dan berkoordinasi dengan pihak keamanan jika diperlukan.

Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan, serta melaporkan segala potensi gangguan atau pelanggaran yang dapat mengancam keamanan dan kelancaran pemilu. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan pemilu dapat berlangsung sukses dan memberikan hasil yang demokratis.

Pelantikan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya,kata sambutan dan pembacaan sumpah yang diikuti seluruh anggota KPPS serta ditutup dengan penandatanganan naskah integritas oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Helvetia Dani Permana Putra.(Al)
Share:
Komentar

Berita Terkini