Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan di Gereja-Gereja Selama Perayaan Natal 2023

Editor: Romeo galung author photo
Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan di Gereja-Gereja Selama Perayaan Natal 2023
SIMALUNGUN - Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Hari Natal 2023, Kepolisian Resor Simalungun melaksanakan pengamanan di beberapa gereja yang berada di wilayah hukumnya. 

Pengamanan yang digelar pada hari Minggu, 24 Desember 2023, ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto mulai pukul 18.00 WIB hingga rangkaian perayaan Natal berakhir.

Semangat Natal membawa pesan kedamaian, dan keharmonisan, dan kami ingin memastikan bahwa pesan ini dapat terwujud dalam setiap detik perayaan Anda. Dalam momen-momen sakral seperti ini, keamanan menjadi hal yang tidak boleh kita kompromikan.

Kami telah mempersiapkan seluruh rencana pengamanan secara detail, mulai dari pengaturan lalu lintas, penjagaan di setiap pintu masuk gereja, hingga patroli di sekitar area. Langkah-langkah ini kami ambil untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketenangan ibadah Anda. 

Namun, kami juga mengingatkan bahwa keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, mari kita saling bekerja sama. Jika Anda melihat atau mengalami sesuatu yang tidak biasa atau mencurigakan, segera laporkan kepada personil kami yang berjaga. Kerja sama dan kepedulian Anda sangat berarti bagi kelancaran tugas kepolisian dan keamanan kita semua,"kata Wakapolres.

Lanjutnya lagi, Saya juga ingin menekankan pentingnya toleransi dan penghormatan terhadap perbedaan. Meskipun kita berbeda dalam beragama, ras, dan budaya, kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air. Mari kita rayakan perbedaan tersebut dengan semangat persatuan dan kasih sayang.

Selamat merayakan Hari Natal, semoga damai Natal selalu menyertai kita semua. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada Polres Simalungun. Kami bangga dapat melayani dan melindungi masyarakat Simalungun.

Sekali lagi, saya, atas nama jajaran Kepolisian Resor Simalungun, mengucapkan Selamat Natal 2023. Tuhan memberkati kita semua."ujar Efianto.

Pantauan awak media saat Kegiatan ini, diikuti oleh Kasat Lantas Polres Simalungun, Akp Haris Sihite S.E., dan Kanit Paminal Polres Simalungun, Ipda Mas Budiono, bersama tim pengamanan yang telah ditugaskan. Mereka menyambangi tiga tempat ibadah yang meliputi gereja HKBP Siantar Baru, Panti Asuhan Mamre GKPI, serta Gereja Katolik Stasi St. Yosep, semua berada di wilayah hukum Polres Simalungun.

Peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Simalungun untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen yang merayakan Hari Natal.

Wakapolres Simalungun menuturkan bahwa keselamatan masyarakat adalah prioritas utama dalam perayaan hari besar keagamaan. "Kami akan memastikan bahwa seluruh jemaat yang hadir dalam rangkaian perayaan Natal dapat beribadah dengan khidmat dan tenang. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati keberagaman yang ada," ujar Efianto.

Pengamanan ini tidak hanya berfokus pada penjagaan selama ibadah berlangsung, tetapi juga mencakup patroli sekitar area gereja dan pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan serta memudahkan akses keluar masuk area ibadah,"pungkas Wakapolres. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini