Natal PUD Pasar Medan, Dirut: Perkuat Kolaborasi untuk Hadapi Tantangan yang Kian Dinamis

Editor: Romeo galung author photo
Dirut PD Pasar Medan, Suwarno
MEDAN - Momen perayaan Natal 2023 diharapkan dapat membuat karyawan PUD Pasar Medan menjadi pribadi yang penuh kasih dan berkolaborasi. Sebab kedepan tantangan semakin dinamis dan kompleks. 

Demikian disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno pada perayaan Natal PUD Pasar Medan, Jumat (15/12/2023). Hadir pada kegiatan ini Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Ketua Panitia Natal Maludin Sidebang, para mitra PUD Pasar Medan, karyawan PUD Pasar Medan, dan pedagang di pasar tradisional PUD Pasar Medan. 

Perayaan natal ini bertemakan "Peliharalah Kasih Persaudaran" (Ibrani 31: 1) dengan Sub tema, "Melalui Perayaan Natal Marilah Kita Bangun Kasih Persaudaraan Antar Sesama Karyawan Dan Pedagang Tradisional Medan".
Perayaan Natal PD Pasar Medan

Suwarno menambahkan bahwa perayaan natal ini hendaknya menjadi momen untuk menmbuhkembangkan persaudaraan agar bisa berkolaborasi, bekerja sama sehingga menghasilkan kinerja yang baik untuk kemajuan PUD Pasar.

Oleh karena itu, Suwarno mengajak para peserta perayaan natal untuk terus mengasah kemampuan guna berinovasi dan meningkatkan kinerja. Sebab kedepan, akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis.

"Seperti arahan Presiden Bapak Joko Widodo, kita akan menyongsong Indonesia Emas 2045. Karena itu, pererat persaudaraan, kolaborasi, dan inovasi. Jangan gampang terprovokasi terhadap isu ataupun opini yang dapat mengganggu kondusifitas lingkungan kerja. Hindari pula rasa iri hati," kata Suwarno. 

Sementara itu, pada khotbah perayaan Natal, Pdt. Haposan Silalahi, S.Th, M.th mengajak agar membangun rasa persaudaraan dari lingkungan sekitar. Itu dimulai dari rekan kerja hingga pedagang. "Bisa dimulai dengan senyum sebagai bentuk awal kedamaian untuk menciptakan rasa persaudaraan," tutur Haposan.

Kemeriahan perayaan natal ini diisi pula oleh penampilan tarian tor-tor karyawan PUD Pasar, paduan suara dari pedagang Pasar Petisah, Helvetia dan Sambu, serta penampilan angklung dari anak-anak sekolah minggu gereja HKBP Menteng. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini