Bupati Karo Ikuti Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024

Editor: Romeo galung author photo
Bupati Karo Ikuti Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024 

TANAH KARO - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang ikuti Apel Siaga Pengawasan dan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Karo yang dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Karo Jalan Veteran Kabanjahe, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo agar Pemilu tahun 2024 berlangsung damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Karo yang telah menginisiasi pelaksanaan deklarasi Pemilu damai tersebut.

Bupati menyampaikan bahwa untuk menciptakan Pemilu Damai maka seluruh komponen yang terlibat mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, Aparat Keamanan, Pers dan segenap lapisan masyarakat harus bekerjasama mensukseskan pemilihan umum tahun 2024.

"Kami juga berharap agar partai politik peserta pemilu dan calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Karo mematuhi seluruh ketentuan pelaksanaan Pemilu untuk mencegah adanya sengketa pemilu" ujar bupati.

Sementara itu Ketua Bawaslu Karo, Gemar Tarigan ST, mengingatkan agar seluruh pihak mengedepankan cara-cara persuasif untuk mengamankan Alat Peraga Kampanye (APK) serta masing-masing Partai Politik dan Calon Anggota Legislatif memastikan pemasangan APK tidak melanggar ketentuan,"pungkasnya. (Sinta)
Share:
Komentar

Berita Terkini