Pangeran Edward Adik Raja Charles III akan Berkunjung Ke Indonesia Akhir November 2023

Editor: Dian author photo
Pangeran Edward Adik Raja Charles III.

Jakarta - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Dominic Jermey membawa angin segar soal kabar kunjungan adik Raja Charles III yakni Pangeran Edward ke Tanah Air. Duke of Edinburg itu disebut akan bertandang bulan depan, November.

"Saya sangat gembira bahwa bulan depan, pada tanggal 24/25 November, Pangeran Edward akan datang ke Indonesia," ujar Dubes Dominic Jermey dalam acara Media Gathering di Kedubes Inggris, pada Rabu 25 Oktober 2023 malam.

Acara ini merupakan momen publik pertama sesudah penyerahan surat kepercayaan Dominic Jermey sebagai duta besar luar biasa Inggris kepada presiden Jokowi pada Senin 23 Oktober.

Dubes Dominic Jermey mengatakan bahwa Pangeran Edward akan ke Indonesia dalam rangka memberikan dukungan terhadap generasi muda di Indonesia.

"Ini (Indonesia) adalah negara yang luar biasa dengan generasi mudanya, Indonesia terlahir dengan bonus demografi, dan Duke of Edinburg telah mendukung perkembangan generasi muda di negara ini melalui Duke of Edinburgh Award sejak tahun 1993," imbuhnya.

Dubes Dominic Jermey mengatakan bahwa Duke of Edinburgh Award itu adalah skema yang mendorong kaum muda untuk melakukan pengabdian masyarakat untuk terlibat seperti salah satunya teater dan seni, serta olahraga."Ini adalah skema yang telah dilakukan oleh ratusan ribu anak muda di seluruh dunia," jelasnya.

Dubes Dominic Jermey menyebut Pangeran Edward dan Inggris berupaya agar anak muda Indonesia bisa meraih potensi terbaiknya.

"Dan saya sangat menantikan untuk melihat skema itu dapat berkembang di Indonesia, membantu mencapai potensi tersebut, karena hal ini sangat bermanfaat bagi mereka sebagai individu, dan juga sangat penting bagi negara luar biasa ini, Indonesia, sehingga dapat membantu pengembangan generasi muda untuk memastikan Indonesia mencapai potensinya di kancah dunia," papar Dubes Dominic Jermey.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Dominic Jermey mengatakan Inggris ingin menjadi bagian dari perkembangan menuju kebaikan bagi Indonesia.

"Inggris, dan jika Duke of Edinburgh dapat menjadi bagian dari hal itu. Itu adalah hal berharga," pungkas Dubes Dominic Jermey.


Sumber : Liputan6
Share:
Komentar

Berita Terkini