Cegah Penyalahgunaan Senjata, Polres Tanah Karo Cek Senpi Dinas

Editor: Redaksi1 author photo
Cegah Penyalahgunaan Senjata, Polres Tanah Karo Cek Senpi Dinas

 
TANAH KARO - Polres Tanah Karo melaksanakan pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) yang digunakan personel jajaran. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi oleh personel, Jumat(21/07/2023) di Lapangan Apel Mapolres Tanah Karo.

Pemeriksaan dipimpin langsung Waka Polres Kompol Aron Siahaan, S.H didampingi Kabag SDM Kompol Kesmart Purba, S.H, Kabag Log Kompol J. Bangun, Kasi Polres Iptu E. Situmorang dan seluruh anggota Si Propam Polres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melalui Waka, Kompol Aron Siahaan, mengatakan pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Tanah Karo," ungkap Kompol Aron.

Lanjut ia menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan senpi tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala dan sekaligus bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelaikan senjata, kebersihan senjata beserta amunisinya.

"Tiidak semua personil diizinkan untuk memegang senpi dinas, personel yang memegang senpi dinas harus memenuhi syarat dan kriteria yang ditentukan", jelasnya. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini