Ketua DPD AMPI Dairi Lantik Pengurus Rayon Tigalingga, Gunung Sitember Dan Tanah Pinem

Editor: Redaksi1 author photo
Ketua DPD AMPI Dairi Lantik Pengurus Rayon Tigalingga, Gunung Sitember Dan Tanah Pinem
DAIRI - Ketua DPD AMPI Dairi, Budi Tarigan melantik pengurus di 3 Rayon yaitu Rayon Tigalingga, Rayon Gunung Sitember dan Rayon Tanah Pinem di Jalan Sisingamangaraja, Tiga Lingga, Dairi, Sabtu (13/5/2023). 

Dalam sambutannya Ketua Rayon Tanah Pinem, Arianto Pinem menyatakan siap mengibarkan bendera AMPI di Kecamatan masing-masing dan  berkolaborasi dengan pemerintah setempat 

"Jadi daripada itu Kami pengurus AMPI dari 3 kecamatan berharap agar bapak Bupati Dairi mendukung apa yang menjadi program-program kami nantinya," ujarnya. 

Camat Tigalingga, Untung Roy Boy Nahampun yang turut hadir mewakili unsur Forkopimcam mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan berharap partisipasi dari pengurus Rayon yang telah dilantik dalam pembangunan dan menjalankan program program pemerintah. 

Hal senada juga disampaikan oleh Jembal Ginting anggota DPRD Dairi sekaligus mewakili Pemuda Merga Silima yang juga mengucapkan selamat sekaligus mengajak seluruh Rayon untuk bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Dairi, Budi Tarigan mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan   menghimbau pengurus AMPI yang telah dilantik untuk membuat program masing-masing dan bersama mengukir prestasi dalam pembangunan.

Budi juga sempat menyinggung kelangkaan pupuk dan mengapresiasi program KUR Klaster oleh Pemkab Dairi untuk membantu petani mengatasi kekurangan pupuk.

Ketua DPD AMPI Dairi Budi Tarigan juga dengan tegas meminta seluruh kader AMPI untuk tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaran Narkoba dan menghimbau seluruh kader AMPI untuk bekerjasama dengan Kepolisian memerangi peredaran Narkoba ditengah masyarakat. 

"Saya minta seluruh kader AMPI agar tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba. Karena kita tidak ada komunikasi dan tidak ada toleransi dengan narkoba.!," tegasnya . 

Ketua Dewan Pembina AMPI Dairi yang juga adalah Bupati Kabupaten Dairi DR Edy K Berutu juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan mengucapkan selamat atas kebangkitan AMPI di Kabupaten Dairi setelah sempat vakum selama beberapa tahun belakangan. 

Edy Berutu juga berharap eksistensi dan inovasi dari seluruh kader AMPI secara umum dan kader yang baru dilantik secara khusus dalam pembangunan Kabupaten Dairi. 

"AMPI bersama pemerintah diharapkan agar senantiasa bergandengan tangan membangun Kabupaten Dairi. Saya sangat berharap kehadiran AMPI menambah semangat pembaharuan yang dibawanya serta mampu memberi karya positif yang nyata bagi pembangunan daerah khususnya Kecamatan Tigalingga, Tanah Pinem dan Gunung Sitember," harapnya. 

Turut hadir Ketua Dewan Penasehat DPD AMPI Jaya Sinaga, Sekretaris DPD AMPI Dairi  Fransiskus Sianturi, Bendahara umum DPD Maringan Bancin, Kembali Ginting, Camat Tigalingga, Gunung Sitember dan Camat Tanah Pinem, Kapolsek Tigalingga, Danramil 04/Tigalingga, dan beberapa organisasi undangan seperti AMPG, PBB, PMS, Pemuda Barisan Karo dan Pemuda Pancasila.

Adapun KSB 3 Rayon terpilih adalah Rayon Tigalingga, Ketua, Perwira Tarigan, Sekretaris, Natanael Bangun dan Bendahara, Dewi Tampubolon.

Rayon Gunung Sitember, Ketua, Ulihta Ginting, Sekretaris, Kurniawan Pinem dan Bendahara, Darmendra Tarigan. 

Rayon Tanah Pinem, Ketua, Arianto Pinem, Sekretaris, Feberbin Tarigan, Bendahara, Suadaranta Pinem. (Mula)

Share:
Komentar

Berita Terkini