Ops Pekat 2023, Polres Tanah Karo Amankan 3 orang Bawa Sajam

Editor: Redaksi1 author photo

TANAH KARO - Mengantisipasi tindak kejahatan malam hari, Polres Tanah Karo menggelar Ops Pekat Toba 2023,  Sabtu (1/04).

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan, menjelaskan  pihaknya menggelar patroli malam dalam rangka menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat meliputi aksi premanisme, perjudian, pornografi, miras, tawuran dan prostitusi yang meresahkan masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan 1444 H .

"Di kegiatan patroli gabungan Piket Fungsi, kita menyusuri Jalan Jamin Ginting dan memberikan pembinaan serta membubarkan beberapa sekelompok pemuda yang sedang berkumpul di beberapa lokasi jalur Patroli yang dilalui", pungkas Enda.

Pengecekan miras di sebuah warung dan grosir juga dilaksanakan dan memberikan pembinaan kepada pemilik warung agar tidak menjual miras. 

Dalam giat patroli tersebut, pihaknya juga telah mengamankan tiga orang pemuda yang diduga akan melakukan tauran, dengan membawa senjata tajam.

Tiga orang pemuda tersebut diamankam, saat tim melintasi jalur Jalan Umum Kabanjahe – Tigapanah, tepatnya di Simpang Tiga Laudah Kel. Padang Mas, Minggu (02/04) dini hari.

Sekelompok pemuda ditemukam tim sedang berjalan kaki dan saat hendak mendatangi sekelompok orang tersebut, beberapa pemuda tersebut langsung berlarian menghindari petugas, namun 3 orang pemuda berhasil diamankan.

Tiga orang tersebut yakni N(20), FAP(17) dan MSP(16), yang mana saat diamankan juga turut diamankan sebilah parang dengan panjang sekira 50 cm (lima puluh centimeter) dari N yang disimpannya dibelakang bajunya dan juga sebilah celurit yang terletak di atas tanah di sekitar TKP.

Ketiganya mengaku bahwsanya mereka akan melakukan aksi tauran.

Tim Patroli kemudian membawa ketiganya ke Mapolres Tanah Karo guna diserahkan ke Satreskrim dalam hal lidik dan sidik selanjutnya. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini