Pemko Medan Dan Pemkab Dairi Teken KAD Untuk Penyediaan Komoditi Cabai

Editor: Redaksi1 author photo
MEDAN - Dalam rangka upaya pengendalian inflasi, Pemko Medan dan Pemkab Dairi melakukan kerja sama antar-daerah (KAD), Senin (6/2/2023).

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Pemkab Dairi. KAD ini meliputi penyediaan komoditi cabai.

Selepas penandatanganan oleh Wali Kota dan Bupati, dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama (PKS) antara PUD Pasar Medan dengan Koperasi Aur Dairi Botanikal yang dilakukan oleh Dirut PUD Pasar Meda  Suwarno dengan Ketua Koperasi Aur Dairi Botanikal. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan KAD ini terlaksana berkat kerja keras dari OPD Dairi dan Medan. KAD dilakukan lantaran Medan bukanlah sebagai daerah penghasil pangan. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari sektor pangan, maka perlu sokongan dari wilayah sekitar Medan. 

Sebab, Medan sebagai ibukota Sumatera Utara memiliki pengaruh besar dalam penyebab inflasi di Sumut. Dari KAD ini, Bobby berharap dapat memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat di Medan dan Dairi. 

"Kalau Medan tinggi inflasi, tinggilah inflasi di Sumut. Kalau abai terhadap ini, akan berpengaruh bagi masyarakat Sumut," beber Bobby. (Rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini