Keikhlasan Melayani Masyarakat Menghantar 'Sejahtera Tarigan' Sebagai Kepdes Kutambelin

Editor: Redaksi1 author photo
Sejahtera Tarigan, Kepdes Kutambelin

TANAH KARO - Sejahtera Tarigan, salah satu Kepala Desa terpilih Desa Kutambelin merasa terharu dengan warga Desanya yang mempercayakannya untuk memimpin sebagai Kepala Desa. 

Ia sangat bersyukur, kesehariannya yang sebelumnya sebagai Sekretaris Desa (Non-PNS) sering membantu dengan tetap memfokuskan diri melayani  warga desa Kutambelin salahsatunya dengan mempermudah urusan surat-surat. 

"Saya cinta desa saya, tempat kelahiran saya dan pastinya saya mencita-citakan kemajuan desa Kutambelin ditambah kepercayaan masyarakat yang menjadi tanggung jawab besar jangan sampai terkhianati," ujar Kepdes Kutambelin, Selasa (17/1/2023). 

Melihat kebijakannya yang sederhana berhasil merebut hati masyarakat desa dan akhirnya memenangi Pilkades yang digelar serentak 22 Desember 2022 lalu untuk 231 desa se Kabupaten Karo.

Meski tertatih-tatih menjalani kehidupan kesehariannya, ia mengaku sangat terbiasa dengan kehidupan pas-pasan tidak pernah berkecil hati untuk mengurusi masyarakat dalam urusan surat-menyurat.

"Apa yang kita tanam, itu yang akan kita tuai," katanya mengungkap pribahasa, usai pemilihan kepala desa Kutambelin, tempo hari di salah satu warung di Kabanjahe," ceritanya. 

Sambung mantan ketua PPK 2013-2019, Kecamatan Tigapanah, dalam perhelatan pilkades kemarin, dirinya yang hanya sanggup mengurusi berkas administrasi dan memperhitungkan dengan biaya Rp. 300.000 dan melepas pasrah kepada masyarakat yang akan menentukan pilihannya dalam urusan pemilihan kepala desa waktu itu.

"Dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, meski kegiatan pemilihan kemarin bukan ambisi utama, dan pastinya anugerah ini menjadi tanggung jawab besar untuk kedepannya", tandasnya.

Catatan ini menjelaskan, masih banyak peluang menggugah masyarakat dalam urusan pemilihan yang tak mesti diukur dengan kekuatan Rupiah. (Ardiansyah Ginting )
Share:
Komentar

Berita Terkini