Jelang Nataru, Dirut Minta Pengawasan Kamtibmas di Pasar Diperketat

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) kian dekat. Pengawasan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di pasar-pasar tradisional diminta semakin diperketat. 

Hal ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika mengunjungi Pasar Petisah Tahap I, Rabu (14/12/2022). Kedatangan Suwarno yang didampingi Kabag Perizinan dan Usaha Fuad Rizal diterima oleh Kepala Pasar Petisah II Maludin Sidebang dan staf. 

Pada kesempatan tersebut, Suwarno mengingatkan bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat melaksanakan Natal dan Tahun Baru 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mengadakan rapat kordinasi (rakor) dalam rangka meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum, beberapa waktu lalu. 

Wali Kota, lanjut Suwarno, ketika itu mengingatkan bahwa diperlukan kolaborasi dari seluruh pihak untuk menciptakan rasa aman dan nyaman tersebut. "Karena Natal kian dekat, saya mengingatkan agar pengawasan di lingkungan pasar terutama yang berkaitan dengan kamtibmas dapat diperkuat," ungkap Suwarno. 

Pesan senada juga disampaikan Suwarno ketika mengunjungi Pasar Pusat Pasar, Selasa (13/12/2022) malam. Suwarno mengingatkan agar dilakukan langkah-langkah antisipatif untuk menjaga situasi kamtibmas kondusif. 

"Mari kita kolaborasi untuk membuat pasar lebih aman, nyaman, terutama mendekati Nataru ini. Laporkan hal-hal yang berkembang agar dapat segera diambil langkah antisipatif," tandas Suwarno. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini