Diduga Raib! Sepeda Motor Inventaris Desa Perkebunan Tanah Datar Dipertanyakan

Editor: Redaksi1 author photo
Kantor Desa Perkebunan Tanah Datar

BATUBARA - Keberadaan sepeda motor Vario yang merupakan inventaris Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) 2018 tak terlihat alias Raib. 

Menurut informasi, pengadaan sepeda motor Vario untuk operasional kedinasan Desa Perkebunan Tanah Datar diajukan pada tahun 2018 oleh Kepala Desa dengan menggunakan ADD 2018. Namun anehnya, pada berkas terdapat kejanggalan dimana surat kuasa tanpa nama penerima kuasa dan kwitansi yang tanpa nama penerima unit. Parahnya lagi, sepeda motor tersebut sama sekali tidak pernah terlihat fisiknya.

"Tqhun 2018 itu dianggarkan bang, tapi sampai sekarang tak pernah kami lihat keretanya itu," ujar salah seorang sumber yang enggan namanya disebutkan. 

Pria berkemeja putih ini berharap Kantor Desa Perkebunan Tanah Datar bersih dari pungli dan korupsi. 

"Kalo bisa diproses bang, laporkan aja ke Kejaksaan atau ke KPK," katanya mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, saat dikonfirmasi langsung ke Kantor Desa Perkebunan Tanah Datar, Sekretaris Desa (Sekdes), Sri Sumawati enggan berkomentar. 

"Ibu PJ sedang rapat diluar, saya tidak berani berkomentar apapun"tolaknya. 

Namun sayang, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Pj Kepala Desa, Merawati tidak membalas konfirmasi wartawan. (Januar)

Share:
Komentar

Berita Terkini