Tuntut Kesejahteraan Veteran, Ribuan Kader PC PPM LVRI Tanah Karo Siap Turun Ke Jalan

Editor: Romeo galung author photo

TANAH KARO - Hasil rapat internal Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tanah Karo berencana akan menurunkan ribuan kadernya untuk menuntut kesejahteraan para veteran. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Humas PC PPM LVRI Kabupaten Karo, Nico Agatha Sitepu kepada awak Media senin (11/07/2022) di Kantor LVRI Karo tepatnya di jalan Veteran Kabanjahe bersebelahan dengan Kantor DPRD Karo.

 "Setelah melakukan rapat internal,maka kami jajaran pengurus PC PPM LVRI Kabupaten Karo memutuskan akan menurunkan ribuan kader PPM LVRI untuk menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Karo agar segera membuat kesepakatan bersama yang dituangkan dalam bentuk MOU guna menindaklanjuti tujuh point penting demi kesejahteraan LVRI Kabupaten Karo mengigat selama ini minimnya perhatian Pemkab terhadap kesejahteraan para pejuang kemerdekaan khususnya di Kabupaten Karo," katanya. 

Terkait mengapa harus menurunkan ribuan kader yang akan diturunkan, Ilham Sembiring Milala  yang juga salah satu pengurus Humas PC PPM LVRI Kabupaten Karo dengan tegas mengatakan bahwa  adaya jawaban yang berbeda dari pihak Legislatif dan Eksekutif masalah renovasi Makam Pahlawan Kabanjahe dimana pihak Legislatif pernah merencanakan untuk renovasi Makam Pahlawan tersebut namun tidak disanggupi pihak Dinas Sosial dan ditambah lagi mengapa hanya tiga point yang di sanggupi DPRD untuk di segerakan pelaksanaanya itupun ditampung dalam P-APBD.

"Kami menganggap penting menurunkan ribuan kader kami untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan para Legiun Veteran Republik Indonesia yang mana selama ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karo kami anggap minim perhatian terhadap para pejuang kemerdekaan, bagaimana tidak dengan usia mereka sudah renta sangatlah layak jika pemerintah memperhatikan kesejahteraan para pejuang dengan bentuk nyata bukan hanya sekedar ungkapan dan janji-janji belaka,"tutur Ilham.

Kekecewaan perwakilan PC PPM LVRI Kabupaten Karo yang didampingi Komandan Intel PD PPM LVRI Sumatera Utara Soni Husni Ginting dan Lamhot Situmorang bertambah lagi ketika pihak Legislatif diminta menghadirkan Dinas sosial namun menjawab tidak bisa cepat prosesnya.

  "Kami sangat kecewa dengan pihak legislatif selaku wakil rakyat menjawab tidak bisa secepat itu prosesnya untuk menghadirkan instasi yang membidangi kesejahteraan para pejuang," terangnya.

Adapun 7 poin kesejahteraan Veteran yang dimaksud adalah : 
1. Kesejahteraan LVRI Kabupaten Karo agar diperhatikan secara maksimal.
2. Tertengger yang ada di Kabupaten Karo agar dirawat secara maksimal.
3. Kantor LVRI Kabupaten Karo seyogianya dirawat sebaik-baiknya di seluruh Kabupaten Karo.
4. Tugu Perjuangan Berastagi agar sesegera mungkin diresmikan.
5. Melihat para Veteran kita yang sudah Tua Renta,maka suatu keharusan bagi Pemkab Karo untuk menyediakan Mobil Ambulan bagi LVRI.
6. Mendukung penuh keinginan kita bersama dalam menjadikan Tanah Karo menjadi Kota Pejuang.
7. Merenovasi Makam Pahlawan di Kabanjahe sebagaimana mestinya, setidaknya sama dengan  makam Pahlawan Kota Surabaya. (Abet Nego)
Share:
Komentar

Berita Terkini