Horeee! Akhirnya Lift di Pusat Pasar Kini Aktif Lagi

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Kurang lebih 8 tahun tak berfungsi, kini lift di Pasar Pusat Pasar sudah aktif lagi. Perbaikan ini tentunya mempermudah akses pedagang dan pengunjung dari lantai I menuju lantai IV dan sebaliknya. 

Hal ini diungkapkan oleh Guntur Limbong pedagang Lantai I Pasar Pusat Pasar Medan kepada wartawan, Selasa (27/7/2022). Guntur menyambut positif perbaikan fasilitas di pasar tersebut yang dilakukan melalui kerja sama dengan CV. Bunga Jadi Buah (BJB).

Guntur yang juga tokoh pedagang dan menjabat pengurus beberapa organisasi pedagang menambahkan pada prinsipnya pedagang Pusat Pasar Medan mendukung sepenuhnya pengutipan kontribusi pemeliharaan (maintenance) Rp2 ribu peredagang tiap hari oleh CV BJB. Guntur melanjutkan hanya saja masih ada sebagian pedagang yang belum paham dan belum mengerti terlebih lagi adanya faktor x yang mempengaruhi. 

"Begitupun, saya yakin pedagang secara menyeluruh akan membayar dan ini perlu kesabaran dan kerja keras CV BJB untuk sosialisasi. Lagi pula 53 pasar tidak akan terealisasi cepat kalau hanya fokus kepada kutipan kontribusi biasa," jelas Guntur.

Sementara H Syahrial, pedagang daging Pasar Pusat Pasar Medan ketika dihubungi, mengaku, tidak  keberatan dengan kutipan perawatan (maintenance) Rp2 ribu perpedagan perhari.

”Kami semua pedagang daging mulai 25 Juni lalu membayar kontribusi maintenance. Lagi pula perbaikan telah dilakukan di Pasar Pusat Pasar Medan termasuk membersihkan sarang lawa-lawa sehingga lods daging menjadi bersih," sebut Syahrial.

Hal senada disampaikan pula oleh Ny.  Ginting, pedagang makanan dan minuman Lantai 4. Dirinya sangat senang dengan berfungsinya kembali fasilitas lift yang selama 8 tahun rusak.

Dengan dilakukan perbaikan oleh CV BJB, ujarnya, akses konsumen dan pedagang dari Lantai I menuju Lantai 4 menjadi cepat dan praktis. "Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi PUD Pasar yang telah bekerja sama dengan CV BJB melakukan perbaikan di Pasar Pusat Pasar Medan," kata Ny. Ginting.

Ketua Appsindo Milenial Deddy HS secara terpisah, meminta untuk menyetop dan hentikan provokasi kepada pedagang. Sebab pedagang sudah melihat berbagai perbaikan yang dilakukan CV BJB di Pusat Pasar Medan. Kepala Pasar juga sudah memanggil dan sosialisasi kepada pedagang.

"Berhentilah provokasi karena pedagang sudah paham. Artinya, kalau mau cuap- cuap di kedai kopi saja," katanya.

Dirut CV BJB Obet J Sembiring mengatakan, telah melakukan perbaikan fasilitas di Pasar Pusat Pasar Medan, diantaranya pintu masuk, tangga eskalator, lift, pegangan tangga, lantai keramik rusak, peremajaan kabel, pengorekan parit dan lainnya. Perbaikan dilakukan secara bertahap dan mendapat pengawasan dari Kabag Penertiban dan Perawatan Salman.

Obet juga membuka pintu kepada pedagang untuk menyampaikan saran jika ada pekerjaan yang kurang berkenan atau kurang puas.

"Artinya, aspirasi dan masukan pedagang kita tampung untuk memajukan pasar ini," pungkasnya. (Rel/rom)
Share:
Komentar

Berita Terkini