Ketua DPRD Sumut Dukung Kehadiran DPW Petanesia Sumut

Editor: Redaksi1 author photo

MEDAN - Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mendukung kehadiran DPW Petanesia Sumut . Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi DPW Petanesia Sumut di Sekretariat DPRD Sumut, Kamis (9/6/2022). 

Audiensi DPW Petanesia Sumut dihadiri dihadiri langsung oleh Ketua DPW Petanesia Sumut, Eriza Hudori., SE., M.Si bersama beberapa unsur pengurus lainnya. 

Dalam pertemuan, Eriza Hudori., SE., M.Si menjelaskan bahwa kehadiran Petanesia dilatar belakangi oleh situasi dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang rentan terhadap perpecahan dan konflik karena perbedaan. Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) merupakan kelanjutan dari perkumpulan Pecinta Merah Putih Indonesia (PMPI) yang didirikan oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya pada 2005.

Petanesia hadir memberikan solusi atas permasalahan bangsa Indonesia. Salah satunya, menumbuhkembangkan semangat kerukunan, kegotongroyongan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan bangga pada tanah air Indonesia.

Petanesia hadir dengan Visi "Terwujudnya insan yang berjiwa patriot, cinta tanah air, berkarakter dan toleran dalam kebhinnekaan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945".

Untuk mewujudkan visinya Petanesia memiliki misi : Meningkatkan semangat Cinta Tanah Air, nasionalisme dan bela negara bekerja sama dengan TNI dan POLRI. Memberikan keteladanan dalam bermasyarakat untuk menumbuhkan toleransi dalam kebhinnekaan.
Membekali warga negara dengan pendidikan dan pelatihan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Berperan dalam pembangunan nasional melalui kegiatan sosial, ekonomi, budaya dan keagamaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Ketua DPW Petanesia Sumut Eriza Hudori., SE., M.Si menyampaikan bahwa "Dengan semangat gotong royong Petanesia Sumut siap mendukung program pemerintah Sumut dan siap berjalan berdampingan untuk merumuskan maupun menjalankan  program-program pemerintah sumut dalam membangun masyarakat sesuai visi dan misi Petanesia".

Turut hadir dalam audiensi Stanley Alvin.,S.H selaku Sekretaris, Parulian Silalahi selaku Bendahara, A. Kalidas., SE Selaku Wakil Ketua, drg. Martyn selaku Wakil Ketua, Kh Megah Miko., SH selaku Wakil Ketua, Reza Prayoga Gultom selaku Wakil Ketua, Rizki Martua Nasution selaku Wakil Sekretaris, Yusrizal A Siagian Pablo selaku Garda Pemuda. Sesuai dengan visinya Pengurus DPW Petanesia Sumut di isi oleh keterwakilan dari berbagai pengurus organisasi maupun komunitas keagamaan yang ada di Sumut.

Ketua DPRD Sumut Bapak Baskami Ginting menyambut baik dan sangat mengapresiasi keberadaan Petanesia di Sumut serta siap mendukung program maupun gerakan yang dibangun oleh Petanesia sesuai dengan visinya mewujudkan insan yang berjiwa patriot, cinta tanah air, berkarakter dan toleran dalam kebhinnekaan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

DPRD Sumut siap mendukung turut andil bagian dalam setiap program yang dibuat oleh DPW Petanesia Sumut demi mewujudkan Visi dan Misi Petenesia karena dipandang sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Sumut dalam membangun kerukunan antar umat beragama. (Rel)
Share:
Komentar

Berita Terkini