1.730 Personel Gabungan Diterjunkan Pengamanan Malam Tahun Baru di Jakarta

Editor: Hetty author photo
1.730 Personel Gabungan Diterjunkan Pengamanan Malam Tahun Baru di Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta - Sebanyak 1.730 personel gabungan polisi, TNI dan Satpol PP diterjunkan untuk melakukan pengamanan di malam tahun baru 2022  di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan mengatakan ribuan personel gabungan itu disebar ke 11 kawasan yang menerapkan kebijakan Crowd Free Night (CFN).

"Kegiatan ini akan menurunkan kekuatan personil 1.730 yg nanti disebar di 11 titik (CFN)," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (31/12).

Zulpan kembali menegaskan bahwa perayaan malam pergantian tahun di Jakarta dilarang. Kafe hingga tempar hiburan, lanjutnya, juga telah diminta untuk tutup pada pukul 22.00 WIB.

Disampaikan Zulpan, kepolisian bersama Pemprov DKI tak segan memberikan sanksi terhadap kafe ataupun tempat hiburan yang kedapatan masih beroperasi lebih dari pukul 22.00 WIB.

"Jika ada tempat usaha yang melanggar ada tindakan tegas dari aparat atau Pemda," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulpan memastikan bahwa Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI dan Kodam Jaya siap untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

"Dengan situasi mengedepankan prokes dan menggunakaj aplikasi PeduliLindungi di setiap kegiatan masyarakat, ada batasan jam buka," tutur Zulpan.

Diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan Crowd Free Night (CFN) di 11 kawasan. Kebijakan ini berlaku pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 pukul 22.00 hingga 04.00 WIB.

11 kawasan tersebut adalah Jalan Asia-Afrika, Jalan Gunawarman-Senopati-SCBD, Jalan Makahakam-Bulungan-Barito 1, Thamrin-Sudirman, Kota Tua, seputaran Monas, Kemayoran, Pantai Indak Kapuk 2, Kemang, Banjir Kanal Timur dan Kawasan Danau Sunter.

Share:
Komentar

Berita Terkini