Marak Kasus Penyerangan Ustadz , Polri Akan Usut Setiap Kejadian

Editor: Hetty author photo
Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono.

JAKARTA - Mabes Polri memastikan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia akan mengusut setiap kasus penyerangan terhadap ustaz atau penceramah yang tengah kerap terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami usut setiap kejadian yang ada," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (23/9).

Dalam hal ini, Argo turut menanggapi sejumlah desakan dari organisasi masyarakat (ormas) ataupun kelompok keagamaan untuk mengusut motif dari setiap pelaku penyerangan.

Termasuk sebelumnya, Muhammadiyah sempat meminta agar aktor intelektual di balik maraknya penyerangan tokoh agama tersebut turut dibongkar.

"Semoga tidak ada (aktor intelektual). (Polisi) tetap melaksanakan tugas sesuai prosedur," kata Argo.

Sebagai informasi, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti sebelumnya meminta agar pengusutan kasus penyerangan ustaz dirampung sesegera mungkin hingga otak kejahatan tersebut.

Ia khawatir jika perkara dibiarkan berlarut maka akan berkembang pada spekulasi dan provokasi yang meresahkan amsyarakat. Oleh sebab itu, Mu'ti meminta agar umat Islam tetap tenagn dan tidak terprovokasi.

"Secara pribadi dan atas nama PP Muhammadiyah menyampaikan belasungkawa yang mendalam untuk para ustadz yang menjadi korban. Baik yang wafat maupun sedang dirawat," ucap Mu'ti.

Dalam beberapa hari terakhir, marak terjadi penyerangan terhadap tokoh agama di beberapa wilayah. Salah satunya menimpa Ustaz Abu Syahid Chaniago yang diserang oleh orang tak dikenal saat sedang berceramah di Masjid Baitussyakur, Batam, Kepulauan Riau.

Kemudian, di Kota Tangerang juga sempat terjadi peristiwa serupa dimana seorang tokoh agama berinisial A (43)dan kerap disapa ustaz Alex ditembak oleh orang tak dikenal. (red/ CNN)

Share:
Komentar

Berita Terkini