Salurkan 500 Paket Sembako,ICMI Kota Binjai Dukung Kebijakan Pemerintah Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Editor: Romeo galung author photo


Ketua ICMI Kota Binjai :"Ayoo!! Lakukan Vaksinasi-menjaga jarak-memakai masker-mencuci tangan-menjauhi kerumunan-membatasi mobilitas"

BINJAI - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 dengan turut melaksanakan pemasang spanduk dan stiker himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Kantor ICMI Kota Binjai Jalan Veteran I No 1 Kota Binjai. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua ICMI Kota Binjai, Ir Eddy Asuari, SH.MM dengan mengusung tema Ayoo!! Lakukan Vaksinasi-menjaga jarak-memakai masker-mencuci tangan-menjauhi kerumunan-membatasi mobilitas. Selain melakukan himbauan, ia juga memberikan bantuan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 5 Kecamatan di Kota Binjai. 

"ICMI Kota Binjai sangat mendukung program pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Binjai. Untuk itu, ICMI juga melaksanakan bakti sosial dengan  membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di 5 Kecamatan," ujar Ketua ICMI Kota Binjai, Ir Eddy Asuari, SH.MM didampingi Sekretaris ICMI Kota Binjai, Drs H Labaik Simanjorang, MA dan Bendahara ICMI Kota Binjai, Drs h Heri Dani kepada wartawan, Jumat (23/7/2021). 

Eddy menambahkan, untuk mengoptimalkan himbauan kepada masyarakat, ia juga memasang spanduk di 4 titik Kota Binjai dan pemasang stiker di kendaraan dan rumah-rumah warga. 

"Kita mengajak warga Binjai untuk  memutus mata rantai Covid-19 dengan mau melakukan vaksin dan melakukan 5 M seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas," ajaknya. 

Adapun penyaluran bantuan sembako di 5 Kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Binjai Kota, Binjai Selatan, Binjai Barat, Binjai Utara dan Binjai Timur. Lalu pemasangan stiker di kendaraan bermotor seperti mobil pribadi, angkutan dan sepeda motor dengan harapan dapat dibaca dan masyarakat mau memahami dan melaksanakan himbauan dari ICMI. 

Terlihat Camat Binjai Kota, Rendro dan Lurah hadir dan secara simbolis memberikan sembako kepada warga sekitar dalam kegiatan bakti sosial tersebut. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini