Lapor Pak Wali! Pengelolahan Sampah Di Kelurahan Tanjung Sari Amburadul, Sampah Hingga Seminggu Tidak Diangkut

Editor: Romeo galung author photo


MEDAN - Pengelolahan sampah di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang amburadul. Pasalnya, banyak sampah rumah tangga tidak diangkut pengutip sampah hingga berhari-hari hingga menimbulkan bau busuk, Selasa (27/7/2021). 

Hal ini terlihat dari tumpukan sampah yang sudah hampir 1 minggu tidak juga diangkat pihak Kelurahan maupun Kecamatan di Jalan Pasar II Setia Budi Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang. 

"Sudah lama gak sampah tidak diangkut, padahal kita bayar," ujar salah seorang warga, Ahmad. 

Ahmad menambahkan, akibat lalainya pihak kebersihan Kelurahan dan Kecamatan, sampah mengeluarkan bau busuk dan kerap berceceran diseret hewan. 

"Selain bau busuk, sampah ini pun sering diseret-seret ke jalan sama Anjing dan kucing," terangnya. 

Warga berharap Walikota Medan, Bobby Afif Nasution untuk menindak tegas oknum-oknum pegawai Keluarahan dan Kecamatan yang lalai dalam bekerja. 

"Kami harap Pak Walikota untuk segera menindak tegas pegawai yang lalai dalam bekerja," harap Ahmad mengakhiri. 

Dilokasi terpisah, saat dikonfirmasi ke Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, salah seorang pegawai terkesan buang badan tidak mengetahui. 

"Itu pengutip sampah swasta, kalo memang membayar itu Pungli namanya," ujar salah seorang pegawai yang menggunakan kaos kuning bertuliskan Petugas Kebersihan. (Rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini