Stok Vaksin Covid-19 Habis Di Gayo Lues

Editor: Romeo galung author photo


GAYO LUES - Pemkab Gayo Lues melalui Dinas Kesehatan mengeluarkan surat pemberitahuan Bupati Gayo Lues Nomor 005/750/2021 tentang jadwal vaksinasi massal yang dijelaskan  bahwa saat ini ketersediaan stok vaksin di gudang farmasi Dinas Kesehatan dinyatakan kosong, untuk itu pelaksanaan vaksinasi massal sementara ditunda mulai tanggal 18 Juni 2021. Dan akan diberitahukan dan dijadwalkan kembali bila stok telah tersedia. 

Kadis Kesehatan Gayo Lues, Riadussalihin, SKM saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa Pemerintah Gayo Lues melalui Dinas Kesehatan sudah menyurati Pemprov DI Aceh untuk mengirim kebutuhan vaksin imunisasi dan logistik sebanyak 300 Vial (3000 Dosis).

"Surat belum dibalas, tapi sudah saya konfirmasi Secara Lisan dengan kadis Kesehatan Provinsi akan dikirim dalam minggu ini, sekitar hari Sabtu dan Minggu," ujarnya.

Dia menambahkan, vaksinasi massal sudah dilaksanakan ke Aparatur Sipil Negara, namun belum semuanya. 

"Diperkirakan 50% instansi sudah dilaksanakan, tinggal separuhnya lagi," tambahnya.

"Mudah-mudahan bila stok nya mencukupi kembali akan di laksanan vaksinasi semua ASN serta masyarakat. Mudah-mudahan dengan dengan program vaksinasi ini bisa memutuskan mata rantai Covid-19 di daerah kita ini dan bisa kembali normal seperti semula," jelas Riadussalihin. (Daud)

Share:
Komentar

Berita Terkini