Satres Narkoba Polres Tanah Karo Tangkap Moneng, Bandar Sabu di Lau Buluh

Editor: Redaksi1 author photo
TANAH KARO - Satnarkoba Polres Tanah Karo kembali menangkap seorang diduga kuat pengedar narkotika jenis sabu di Desa Lau Buluh, Kutabuluh, Kabupaten Karo tepatnya di lokasi kuburan, Sabtu (16/3/2024). 

Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Narkoba AKP Hendry DB. Tobing, S.H, mengatakan pihaknya telah  mengamankan seorang pemuda inisial PMT als Moneng (30), warga Desa Kutabuluh Simole Kec. Kutabuluh Kab. Karo. 

"Berawal dari informasi masyarakat, tentang adanya seorang yang sering megedarkan sabu di Lau Buluh, langsung kita turunkan tim untuk lidik, hingga akhirnya berhasil mengamankan Moneng di salah satu kuburan di Lau Buluh pada Sabtu(16/03) kemarin", kata Kasat Narkoba, Senin(25/03/2024) di Mapolres Tanah Karo.

Saat penangkapan tersebut, ditemukan dari dalam tas sandang merk eiger yang dipakai Moneng, barang bukti berupa 2 (dua) paket plastik berisi Kristal putih diduga narkotika Golongan I Jenis Sabu setelah ditimbang seberat netto 0,14 (nol koma satu empat) gram, 1 (satu) lembar plastik klip dalam keadaan kosong, 2 (dua) buah kaca pirex dalam keadaan kosong  dan uang tunai sebesar Rp 80.000,- (delapan puluh ribu rupiah).

Tidak bisa berkelit, Moneng mengakui keseluruhan barang bukti tersebut adalah miliknya dalam usahanya mengedarkan gelap narkotika jenis sabu di Lau Buluh.

Saat ini Moneng, sudah ditahan di di RTP Mapolres Tanah Karo dalam proses sidik dan lidik lebih lanjut. Ia melanggar pasal 114 ayat (1), Pasal 112 Ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Sudah kita tahan sesuai pasal 114 ayat (1), Pasal 112 Ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara," tutup Kasat. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini