Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi Sosialisasikan Kemudahan Pembayaran Pajak Melalui Samsat Online

Editor: Romeo galung author photo
SERDANG BEDAGAI – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memaksimalkan pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), PT Jasa Raharja Sumatera Utara melalui Perwakilan Tebing Tinggi menggelar sosialisasi pembayaran pajak kendaraan bermotor secara online di Samsat Serdang Bedagai, Senin (12/02/2024).

Sosialisasi dilakukan bersama Polres Serdang Bedagai kali ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai memaksimalkan inovasi pembayaran PKB dan SWDKLLJ untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Inovasi pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui samsat online pada Provinsi Sumatera Utara dilakukan melalui aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) dan e-Samsat Sumut
Bermartabat. 

Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak, yang dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, sehingga diharapkan tingkat kepatuhan administrasi pemilik kendaraan bermotor di Sumatera Utara akan meningkat.

Dalam kesempatan kali ini Jasa Raharja Perwakilan Tebing Tinggi diwakili Petugas Jasa Raharja Samsat Serdang Bedagai, Sugiono Damanik sekaligus
menyampaikan ruang lingkup, tugas dan fungsi Jasa Raharja berdasarkan pada
Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 dan Undang-Undang No. 34 Tahun 1964. 

Tak lupa juga memberikan pesan kepada semua wajib pajak untuk berhati-hati di jalan dan mengutamakan keselamatan berkendara. (Rel/rom)

Share:
Komentar

Berita Terkini