Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo Patroli Dialogis, Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Editor: Romeo galung author photo
Bhabinkamtibmas Polres Tanah Karo Patroli Dialogis, Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

TANAH KARO - Polres Tanah Karo melalui Bhabinkamtibmas aktif melakukan patroli dialogis guna mengajak masyarakat untuk bersama sama menciptakan situasi kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Giat patroli dialogis, salah satunya yang dilaksanakan Kanit Binmas Polsek Simpang Empat Aiptu EF. Ginting dan Bhabinkamtibmas Bripka Junius Ginting, dengan menyambangi tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama di Desa Sukandebi Kec. Naman Teran Kab. Karo, Rabu (6/12/2023).

Dalam giat tersebut, Kanit Binmas bersama Bhabinkamtibmas dengan sarana spanduk, mengajak masyarakat untuk mendukung menyukseskan pemilu 2024 secara aman damai dan sejuk.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Binmas Iptu J. Sitanggang, mengatakan, patroli dialogis merupakan langkah yang diambil dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

Menurutnya, dari pelaksanaan patroli dialogis yang dilaksanakan di berbagai lingkungan di wilayah Hukum Polres Tanah Karo, masyarakat dapat lebih mengerti dan bersedia untuk mengambil peran dalam upaya harkamtibmas di wilayah masing masing.

"Apalagi saat ini sudah mendekati pemilu 2024, imbauan ajakan menjaga kamtibmas harus masif dilaksanakan, khususnya oleh para bhabinkamtibmas yang langsung berhubungan dengan lapisan masyarakat", kata J. Sitanggang.

Selanjutnya, ini juga merupakan bagian dari strategi polisi khususnya Polres Tanah Karo, yang berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga perdamaian dan stabilitas keamanan di daerah ini, khusunya dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu 2024. 

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang kondusif dan damai menjelang Pemilu tahun depan. Bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan dalam mewujudkan hal tersebut", kata Kasat Binmas. 

Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan situasi di daerah Hukum Polres Tanah Karo, tetap aman, kondusif dan penuh kebersamaan menjelang dan setelah Pemilu 2024,"Pungkas Iptu.J.Sitanggang kepada awal media. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini