Sungai Renun Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Editor: Redaksi1 author photo
Sungai Renun Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Kepala Desa Lae Renun : "Sebagian warga terpaksa mengungsi"
DAIRI - Sebanyak 30 rumah di Desa Lae Renun, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi diterjang banjir akibat luapan Sungai Lae Renun, Selasa (14/11/2023). Banjir dipicu intensitas curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Tidak ada korban jiwa, namun sebagian warga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya akibat tingginya genangan air akibat banjir. " ujar Losta Sembiring Kepala Desa Lae Renun kepada Metro24jam.co.id

Losta Sembiring menambahkan, selain merendam sebagian pemukiman warga, banjir juga turut merendam perladangan masyarakat dan fasilitas umum.

"Perladangan warga yang terendam banjir dikhawatirkan akan mengalami gagal panen. Hingga saat ini ketinggian air mencapai 50 cm di seputaran pemukiman warga. Namun daerah perladangan di pinggiran sungai Renun hampir mencapai 1,5 meter." 

Losta Sembiring menerangkan banjir luapan sungai Renun menerjang sebagian Dusun Renun dan Dusun Inpres yang posisinya berada dipinggiran sungai Renun. Ketinggian air masih bertahan, bahkan dikhawatirkan akan naik bila intensitas curah hujan tidak turun. Sebagian warga bersiap mengungsi ke rumah famili terdekat yang lokasinya lebih tinggi. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini