Satuan Pam Obvit Simalungun Bantu Warga Sakit Stroke

Editor: Romeo galung author photo
Satuan Pam Obvit Simalungun Bantu Warga Sakit Stroke

SIMALUNGUN - Dalam upaya menjaga keamanan dan memberikan layanan kepada masyarakat, Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pam Obvit) Pariwisata Destinasi Danau Toba Parapat, Polres Simalungun, menunjukkan aksi nyata dengan membantu seorang warga lanjut usia yang mengalami stroke di Pelabuhan Tiga Raja. 

Kasat Pam Obvit Polres Simalungun, Iptu J. Simanjuntak mengatakan bahwa personel patroli polisi secara proaktif melaksanakan tugas di sekitar area objek wisata Parapat, Danau Toba. 

"Kami selalu siaga untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Simanjuntak menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya fokus pada pengamanan, tapi juga siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang memerlukan. Aksi kemanusiaan yang mereka lakukan di pelabuhan Tiga Raja menjadi bukti dari dedikasi petugas Polres Simalungun dalam melayani masyarakat.

Personel Sat Pam Obvit turun tangan langsung membantu orang tua yang mengalami kesulitan tersebut. Kakek yang dikenal dengan sapaan Opung itu dibantu naik ke kapal penumpang dengan hati-hati dan diberikan asistensi hingga ia aman dalam kapal yang akan membawanya menyeberang ke Samosir.

Insiden ini juga menunjukkan bahwa Polres Simalungun memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi, dimana mereka tidak hanya bertugas mengamankan objek wisata, namun juga peduli dan tanggap terhadap kondisi warga sekitar. 

"Lanjutnya lagi, Tindakan mereka mendapat apresiasi dari masyarakat dan wisatawan yang menyaksikan, memberikan rasa kepercayaan dan kenyamanan lebih kepada pengunjung di kawasan wisata Parapat, Danau Toba,"Pungkas Iptu J.Simanjuntak kepada awak media saat dikonfirmasi. (Abet)
Share:
Komentar

Berita Terkini