Tiga Cakades Siap Bertarung Di Desa Pandan Sinehu

Editor: Redaksi1 author photo
Tiga Cakades Siap Bertarung Di Desa Pandan Sinehu 
DAIRI - P2KD Desa Pandan, Kecamatan Sinehu, Kabupaten Dairi melaksanakan penetapan calon Kepala Desa (Cakades) di aula Desa Pandan. Ditetapkan 3 Cakades yang akan bersaing dan akan dilaksanakan pada 25 oktober 2023 mendatang yaitu Samta Tarigan, Marolop Sihombing dan Thomas Sembiring, Rabu (11/10/2023).

Pelaksanaan penetapan calon Kepala Desa Pandan dihadiri Koko Angkat Camat Sinehu, Kapolsek Tigalingga, Danposramil Sinehu, BPD Desa Pandan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Pandan.

Dalam kesempatan itu AKP SP. Siringo ringo Kapolsek Tigalingga dengan tegas mengingatkan seluruh Calon Kepala Desa agar tidak melakukan kampanye hitam dengan menjelek jelekkan calon lain.

kapolsek Juga Mengataka agar ke tiga calon mengkordinir seluruh tim tim sukses mereka untuk tidak melakukan hal hal yang memancing keributan dalam bentuk apapun.

Sementara disela sela itu Camat Sinehu Koko Angkat dalam sambutannya juga meminta seluruh masyarakat Desa Pandan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa nanti menahan diri demi menjaga suasana agar kondusif.  

"Lanjunya, Koko Angkat menerangkan bahwa dasar hukum pelaksanaan pemilihan kepala desa ini adalah Peraturan Daerah  no 2 Thun 2015 dan no 7 tentang perubahan no 2 Thun 2019, kemudian Peraturan Bupati no 47 Thun 2020.  

"Jadi kita tidak bisa terlepas dari seluruh aturan ini. Termasuk P2KD yang melaksanakan pemilihan ini, kalau lari dari sini saya pastikan P2KD adalah pemicunya. Bila lari dari seluruh aturan yang saya sebutkan tadi, P2KD lah awal pemicu perselisihan " Ujar Koko Angkat dengan tegas.

Kemudian dilakukan cabut nomor dimana Marolop Sihombing mendapat nomor urut 1, Samta Tarigan selaku incumbent mendapat nomor 2 dan Thomas Sembiring nomor urut 3.  Setelah melakukan cabut nomor ketiga Calon Kepala Desa secara bersamaan membaca surat Deklarasi damai serta menandatangani surat Deklarasi tersebut. 

Setelah ke tiga Calon Kepala Desa bersalaman dan foto bersama Forkopimca, acara Penetapan Calon Kepala Desa Pandan sekaligus cabut nomor selesai dilakukan, acara bubar dengan tertib. (Mula)
Share:
Komentar

Berita Terkini