Program Bupati Labura 'Bung Desa' Ke-13 di Desa Kuala Beringin

Editor: Redaksi1 author photo
Program Bupati Labura 'Bung Desa' Ke-13 di Desa Kuala Beringin 

LABURA - Program Bupati ngantor di Desa (Bung Desa) dimulai sejak Hendriyanto Sitorus dan H Samsul Tanjung menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Perjalanan Bung Desa saat ini sudah tahap ke 13 di Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, jumat (18/8).

Bupati dan Wabup beserta rombongan memulai dari Safari Subuh, melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Kemudian melaksanakan rapat dengan Perangkat Desa dan BPD hingga sholat Jum’at. Lanjutnya Bupati dan Wabup turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat desa.

Hendriyanto Sitorus menyampaikan, Bung Desa merupakan sebuah kegiatan dimana Bupati beserta Wakil Bupati bersama rombongan OPD berkunjung ke desa-desa untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kegiatan administrasi, seperti pembuatan KTP, izin pelaku usaha, cek kesehatan, dan lain-lain. 

"Walau jarak tempuh dari Desa Kuala Beringin ke Pusat Kota Aek Kanopan tidak terlalu jauh, namun di harapkan Bung Desa ini bisa lebih mempermudah dan menuntaskan masalah administrasi,” ujarnya.

" Bung Desa kali ini menghadirkan Samsat bertujuan agar masyarakat lebih mudah membayar pajak kendaraan, demi membantu penghasilan pendapatan daerah (PAD)," tandasnya.

Bupati dan Wabup juga mengukuhkan beberapa bapak asuh anak stunting, yaitu Pimpinan Cabang Bank Sumut, Ketua Baznas Labura, Pimpinan PT Socfindo Aek Pamienke, Pimpinan PKS PT KMS, Kepala Sekolah SMAS Kesuma Bangsa Londut, dan Kakan Kemenag.

Kepala Desa Kuala Beringin Syamsir Tampubolon mengapresiasi program Bung Desa sebab masyarakat Desa Kuala Beringin dapat memanfaatkan stand-stand oleh jajaran OPD, seperti pembuatan E-KTP, pengurusan surat ijin usaha, pembayaran pajak kendaraan, pengobatan gratis penyakit dalam, dan ada juga beberapa masyarakat yang menerima bantuan seperti bibit sayuran, alat olahraga, dan alat bantu berjalan bagi masyarakat penderita disabilitas. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini